Silvia Naharani Wahdi Dikukuhkan Sebagai Ketua YJI dan YKI Cabang Kota Metro
Foto: Zainal Arifin/monologis.id

METRO - Yayasan Jantung Indonesia (YJI) dan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Kota Metro melaksanakan kegiatan serah terima jababatan (sertijab) dari ketua lama kepada yang baru, berlangsung di Aula Rumah Sakit Ahmad Yani, Rabu (07/04).

Silvia Naharani Wahdi yang menerima mandat langsung dari Koordinator YKI Cabang Utama Provinsi Lampung Sutrisno Hendro sebagai Ketua Cabang Kota Metro untuk masa bakti 2021-2025.

Heriyati Ahmad Pairin, selaku Ketua YJI dan YKI Cabang Kota Metro priode 2015-2020, memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus Yayasan Jantung dan Yayasan Kanker di Kota Metro.

“Selamat bertugas kepada Ketua yang baru, semoga kedepan dapat melahirkan berbagai program kerja. Semoga YJI dan YKI dapat menjadi pelopor gaya hidup sehat di Bumi Sai Wawai, saya juga berharap program kerja yang mssih tertunda, dapat dilaksanakan pada tahun ini,” ujarnya.

Sementara itu Silvia Naharani Wahdi, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan sertijab tahun ini dilaksanakan ditengah pandemi COVID-19, namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Yayasan ini sebagai wujud partisipasi pemerintah dalam upaya menurunkan angka kesakitan tidak menular yang  memprioritaskan 10 program diantaranya, kanker leher rahim, kanker payudara, kanker hati, kanker paru, dan kanker kulit,” jelas Silvia.

Lebih lanjut Silvia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wali Kota yang sudah memberikan suport dalam bentuk banda (bantuan dana).

“Semoga dengan kepengurusan kami yang baru dapat meng edukasi dan pemberdayaan serta memberikan pemahaman kepada masyarakat ajan pentingnya hidup sehat,” pungkasnya.