Siap-siap! Disdikbud Tulangbawang Barat Akan Rekrut 113 Guru Penggerak
Sekretaris Disdikbud Tulangbawang Barat, Abdul Rahman (Foto: Rosid/monologis.id)

TULANGBAWANG BARAT - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tulangbawang Barat, Lampung, bakal merekrut guru penggerak.

Sebagai informasi, kuota yang disediakan sebanyak 113 orang. “Ini kita lakukan karena banyak guru penggerak sebelumnya telah diterima PPPK Guru dan CPNS di akhir 2021 lalu sehingga terjadi kekosongan formasi tersebut,” ungkap Sekretaris Disdikbud Tulangbawang Barat, Abdul Rahman di ruang kerjanya, Jumat (14/1/2022).

Selain guru penggerak, kata dia, Disdikbut bakal uga merekrut tenaga penggerak Efiser dan Nenemo. Tugas mereka hanya mendampingi guru penggerak tersebut.

"Untuk Efiser berjumlah 5 orang. Setelah selesai baru nanti kita merekrut 9 orang untuk Nenemo. Rekrutmen untuk guru penggerak rencananya dibuka pada akhir Februari,” kata Abdul Rahman.

Dia menjelaskan, untuk formasi guru penggerak diambil dari warga Tulangbawang Barat. Sedangkan, Efiser dan Nenemo direkrut dari luar kabupaten dan provinsi dengan syarat pendidikan yang telah ditemuph minimal S2.

“Penggerak officer dan Nenemo ini setiap tahunnya ada pergantian karena memakai sistem kontrak hanya 1 tahun. Program ini telah kita lakukan sejak 2015 lalu yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Tulangbawang Barat guna mendukung Program Tubaba Cerdas," tutupnya.