Kategori

Regional     Lampung Tengah    

Jumat, 14 Januari 2022, 20:08 WIB

Polisi Mediasi Oknum Guru yang Dilaporkan Istri Gegara KDRT

ADE IRAWAN Penulis
Ade Irawan
Polisi Mediasi Oknum Guru yang Dilaporkan Istri Gegara KDRT

Foto: Ade Irawan/monologis.id

LAMPUNG TENGAH – Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Lampung Tengah lakukan mediasi dugaan perkara Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan penelantaran yang dilakukan oknum guru SDN 02 Kampung Kalidadi, Kecamatan Kalirejo, Lampung Tengah berinisial US terhadap istri.

Kasus tersebut pekan lalu dilaporkan oleh AN, istri US ke Polres Lampung Tengah.

AN menjelaskan, unit PPA Polres Lampung Tengah telah memanggil terlapor US. Dalam mediasi itu pelapor memberikan persyaratan kepada terlapor untuk membayar sejumlah uang nafkah yang selama satu tahun ini tidak pernah diberikan oleh terlapor.

"Apa bila tuntutan saya itu bisa dikabulkannya, saya akan cabut laporan itu, tetapi kalau tidak bisa di sanggupinya, saya berharap pihak Kepolisian dapat memproses sesuai dengan hukum dan UU yang berlaku," ujarnya kepada monologis.id saat keluar dari Mapolres Lampung Tengah, Jumat (14/1/2022).

Menurut AN, terlapor tidak bersedia menyanggupi permintaannya. Namun, saat ditawarkan pihak penyidik untuk kembali rujuk, terlapor bersedia, berbeda pada saat di mediasi oleh aparat kmpung beberapa waktu lalu. Dimana terlapor sudah tidak bisa lagi untuk kembali menjalin hubungan rumah tangga dengan dirinya.

"Tapi, kalau menurut Bu Kanit PPA tadi kepada saya, kalau mediasi hari ini tidak menemukan jalan keluar, maka terlapor akan kembali diperiksa," ungkapnya.

 

 

Berita Lainnya

Inkai Banten Usulkan 4 Tokoh Dianugerahi Majelis Sabuk Hitam
Senin, 27 Juni 2022, 21:40 WIB

Ponpes Darul Fattah Juara Liga Santri Piala Kasad

LAMPUNG TIMUR - Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Fattah Waybungur menjuarai Liga Santri Piala Kasad yang digelar Kodim 0429 Lampung

Senin, 27 Juni 2022, 21:05 WIB

Eva Dwiana Minta PGMNI Majukan Pendidikan Bandarlampung

BANDARLAMPUNG – Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana, meminta Pengurus Daerah Perkumpulan Guru Madrasah Nasional Indonesia

Senin, 27 Juni 2022, 20:57 WIB

Kurangi Beban Peternak, DPRD Lampung Minta Pemprov Ganti Rugi Hewan Terpapar PMK

BANDARLAMPUNG – Untuk mengurangi beban peternak, Pemerintah Provinsi Lampung diminta memberi ganti rugi bagi hewan yang

Senin, 27 Juni 2022, 20:25 WIB

Kadis Kesehatan Tulangbawang Barat Disinyalir Belenggu Kemerdekaan Pers

TULANGBAWANG BARAT – Kemerdekaan Pers di Tulangbawang Barat kembali dibelenggu. Dengan dalih Undang-undang Keterbukaan Informasi