Polisi Mediasi Oknum Guru yang Dilaporkan Istri Gegara KDRT
Foto: Ade Irawan/monologis.id

LAMPUNG TENGAH – Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Lampung Tengah lakukan mediasi dugaan perkara Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan penelantaran yang dilakukan oknum guru SDN 02 Kampung Kalidadi, Kecamatan Kalirejo, Lampung Tengah berinisial US terhadap istri.

Kasus tersebut pekan lalu dilaporkan oleh AN, istri US ke Polres Lampung Tengah.

AN menjelaskan, unit PPA Polres Lampung Tengah telah memanggil terlapor US. Dalam mediasi itu pelapor memberikan persyaratan kepada terlapor untuk membayar sejumlah uang nafkah yang selama satu tahun ini tidak pernah diberikan oleh terlapor.

"Apa bila tuntutan saya itu bisa dikabulkannya, saya akan cabut laporan itu, tetapi kalau tidak bisa di sanggupinya, saya berharap pihak Kepolisian dapat memproses sesuai dengan hukum dan UU yang berlaku," ujarnya kepada monologis.id saat keluar dari Mapolres Lampung Tengah, Jumat (14/1/2022).

Menurut AN, terlapor tidak bersedia menyanggupi permintaannya. Namun, saat ditawarkan pihak penyidik untuk kembali rujuk, terlapor bersedia, berbeda pada saat di mediasi oleh aparat kmpung beberapa waktu lalu. Dimana terlapor sudah tidak bisa lagi untuk kembali menjalin hubungan rumah tangga dengan dirinya.

"Tapi, kalau menurut Bu Kanit PPA tadi kepada saya, kalau mediasi hari ini tidak menemukan jalan keluar, maka terlapor akan kembali diperiksa," ungkapnya.