Polda Mulai Periksa Wakil Bupati Lampung Tengah Terkait Pelanggaran Prokes
Ardito Wijaya (Foto: Istimewa)

BANDARLAMPUNG - Wakil Bupati (Wabup) Lampung Tengah Ardito Wijaya akhirnya diperiksa Polda Lampung, Rabu (14/07) siang, terkait kasus pelanggaran protokol kesehatan (prokes) yang dilakukannya 20 Juni silam.

Dari pantauan media, dokter lulusan Universitas Trisakti 1998 yang belum satu tahun menjadi wakil bupati itu menjalani pemeriksaan di ruang Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Lampung, di Telukbetung.

Mulai diperiksanya Ardito Wijaya dalam kasus pelanggaran prokes yang dilaporkan Ketua Perindo Lampung Tengah, Habibi, ini dibenarkan Direktur Ditreskrimsus Polda Lampung, AKBP Arie Rachman Nafarin.

“Benar, hari ini jadwalnya. Sekarang sedang diperiksa (tim penyidik) Subdit IV Tipidter,” kata Arie.

Perjalanan panjang dilalui penyidik Polda Lampung untuk akhirnya memeriksa Wabup Lampung Tengah, Ardito Wijaya. Dimana sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan terhadap 17 saksi.

Menurut penelusuran, belasan saksi itu diperiksa tim penyidik dari Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus. Mereka terdiri dari kerabat Ardito, tuan rumah dan tamu undangan pada acara hajatan yang dihadiri Ardito, Lurah Lempuyangbandar, dan sejumlah saksi lainnya.

Sebagaimana diketahui, Ardito Wijaya dilaporkan atas dugaan pelanggaran prokes akibat aksinya saat menghadiri hajatan ia bernyanyi dan berjoget dalam kerumunan massa. Saat itu Ardito tidak memakai masker dan nyata-nyata tidak menjaga jarak.

Video aksi pelanggaran prokes oleh Ardito ini viral. Tak ayal, ketua Garda Pemuda PKB Lampung ini pun menuai hujatan. Hingga tepat satu pekan setelah peristiwa pelanggaran prokesnya, Ardito dilaporkan ke Polda Lampung