Peringati HUT ke-49 Korpri, Polres Pringsewu Gelar Syukuran
Foto: Azis Ariansyah/monologis.id

PRINGSEWU – Polres Pringsewu, Lampung, menggelar syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

Kegiatan yang berlangsung ditengah pandemi COVID-19, dilaksanakan secara sederhana di aula mapolres setempat, Senin (30/11) sesuai dengan protokol kesehatan dan secara terbatas,

Peringatan HUT ke-49 Korpri 2020 yang bertajuk ”KORPRI Berkontribusi Melayani dan Mempersatukan Bangsa” dihadiri Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, Kabag Sumda AKP Sukamso dan dihadiri oleh seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri baik dari polres maupun polsek jajaran.

Kegiatan syukuran ditandani dengan prosesi pemotongan tumpeng oleh Kapolres Pringsewu kemudian diserahkan kepada ASN tertua Pengatur Ermiati dan ASN termuda Pengatur Okta Artikasari sebagai simbol rasa syukur dari seluruh jajaran ASN dilingkungan Polres Pringsewu.

Hamid Andri Soemantri dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pegawai Negeri Sipil yang sudah membantu tugas dan kegiatan kepolisian di lingkungan Polres Pringsewu. Diharapkan PNS selalu bisa bersinergi dan mampu meningkatkan kemampuan sesuai perkembangan jaman.

“Saya selaku Kapolres dan pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas peran aktif dan pengabdian anggota KORPRI yang selama ini telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik,” ujarnya.

Hamid mengajak agar peringatan HUT KORPRI Ke-49 Tahun 2020 ini dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara sebagai anggota KORPRI di semua tingkat kepengurusan, serta terus berupaya meraih prestasi yang setinggi-tingginya. Juga dapat dijadikan sebagai wahana untuk melakukan evaluasi dan Introspeksi terhadap peIaksanaan tugas daIam kurun waktu satu tahun yang lalu.

“Dengan harapan setiap warga KORPRI akan berusaha memperbaiki etos kerja dan memacu diri meningkatkan kinerjanya, disertai tekad yang kuat untuk terus melanjutkan cita-cita dan pengabdian yang tulus,” harapnya.

Selain itu, dia juga berpesan kepada seluruh ASN agar turut serta membantu upaya pemerintah dalam menanggulangi wabah virus korona (COVID-19) dengan disipilin protokol kesehatan baik dilingkungan kerja maupun di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

“Dimasa pandemi COVID-19 saat ini, jangan kendur untuk disiplin prokes, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan serta menghindari kerumunan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,”  tuturnya.