Penyaluran Mantra Tubaba 2021 Ditargetkan Selesai Akhir Tahun
Foto: Rosid/monologis.id

TULANGBAWANG BARAT – Dinas Sosial Tulangbawang Barat, Lampung menargetkan penyaluran bantuan Maju Sejahtera (Mantra) selesai akhir Desember 2021.

“Bantuan tersebut sudah mulai dicairkan kembali sejak akhir Oktober lalu dan ditargetkan selesai akhir tahun ini,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Yusril Akil mewakili Kepala Dinas Sosial Somad, Rabu (03/11).

Yusril menjelaskan, sistem pencairannya melalui 3 Bank yakni, Bank Lampung, Bank Syariah Tani dan Bank BNI dengan total penerima bantuan 17.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Para penerima dikumpulkan di balai desa masing-masing, lalu pihak bank yang mendatangi ke Tiyuh (Desa) tersebut, dan untuk Bank BNI penerima KPM diberikan kartu ATM, sehingga mereka dapat mencairkannya sendiri atau langsung," terangnya.

Menurut Yusril, program ini adalah bentuk nyata kepedulian Pemkab Tulangbawang Barat kepada masyarakat, dan diharapkan kedepannya program tersebut akan terus berlanjut karena masyarakat sangat terbantu untuk mengurangi beban ekonomi keluarga.