Pembangunan Tulangbawang Barat Tanpa Kendala
Foto: Rosid/monologis.id

TULANGBAWANG BARAT – Dukungan masyarakat terhadap pembangunan di Tulangbawang Barat, Lampung, patut diacungi jempol. Namun, hal itu tak terlepas dari peran pemerintah daerah dalam memberi pemahaman ke masyarakat.

“Selama ini pembangunan di Tulangbawang Barat hampir tidak ada permasalahan,” ungkap Wakil Bupati Tulang Bawang Barat Fauzi Hasan pada acara refleksi pembangunan di Home Stay Jasa Prima, Tiyuh (Desa) Tirtakencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Selasa (19/10).

Sebagai gambarannya, ujar Fauzi, proyek pelebaran jalan yang tidak ada ganti rugi hanya memperbaiki kembali bangunan yang terkena proyek tersebut.

“Apa yang kita lakukan sudah sesuai dengan teori kita membangun, autonomous Induced Invesment. Jadi pemerintah membuat investasi baik fisik maupun non fisik yang bisa memancing Induced Invesment yang diikuti oleh masyarakat,” tutur Fauzi.

Menurutnya, sekarang induced invesment itu sudah keliatan.

“Investasi ikutannya karena kita melihat di pinggir jalan muncul berbagai usaha termasuk hotel serta usaha lainnya dan inilah yang kita lakukan," terangnya.

Meski begitu Fauzi menegaskan, Tulangbawang Barat masih bertumpu pada sektor pertanian.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Lampung, Forkopimda, Ketua MUI, Asisten I dan 3, kepala Kemenag, Kadis Pendidikan,Kabag Kesra dan para Camat.