Paripurna LKPJ APBD Lampung 2020 Ditunda
Wakil Ketua II DPRD Lampung Ririn Kuswantari (Foto: Budi Bowo Laksono/monologis.id)

BANDARLAMPUNG - Jadwal sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2020 yang diagendakan Senin (21/06) sore ditunda.

Penundaan disebabkan karena adanya kendala teknis oleh Legislatif.

Wakil Ketua II DPRD Lampung Ririn Kuswantari mengatakan, pansus LKPJ baru saja menyelesaikan laporan secara tertulis. Sehingga perlu adanya teknis untuk diparipurnakan.

"Pansus itu baru saja menyelesaikan laporan tertulis LKPJ . Ada masalah teknis yang harus dilalui sebelum kita melakukan paripurna, "kata Ririn di Gedung DPRD Provinsi Lampung.

Untuk itu, kata dia, ada beberapa point juga yang akan di sampaikan oleh pansus LKPJ ke Dewan Pimpinan hingga Ketua Fraksi.

"Pertama pendistribusian laporan kepada pimpinan DPRD dan pimpinan Fraksi. Kedua laporan kepada pimpinan  DPRD dan pimpinan fraksi. Kita kan kalau mau menerima laporan harus mempelajari materinya  jadi sore ini dikirim besok kita mendengarkan laporan pansus, baru besoknya kita agenda paripurna LKPj, "ungkapnya

Ia menambahkan, jika Rabu (23/06) mendatang juga akan ada dua pembahasan saat paripurna dilangsungkan.

"Besok juga kita agendakan laporan LKPj APBD tahun 2020. Karenakan  harus ada dua agenda tetapi sebelum bahas laporan LKPj APBD harus dilakukan laporan LKPj tahun 2020 dulu, "ucapnya.

Penundaan paripurna LKPJ , sambung dia, itu hanya soal teknis saja bukan adanya hal yang lain." Semuanya bisa kita lakukan hanya masalah teknis saja, "tutupnya