Oknum Guru di Pesisir Barat Cabuli 14 Siswi di Ruang Perpustakaan
Foto: Dewi JJ/monologis.id

LAMPUNG BARAT - Polres Lampung Barat berhasil menangkap BH (39) terduga pelaku pencabulan terhadap 14 anak di bawah umur.

Pelaku merupakan oknum Guru SD di Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat. Aksi bejatnya dilakukan terhadap 14 siswi di ruang perpustakaan sekolah sejak Maret 2020 sampai Desember 2021.

“Pelaku kita tangkap berdasarkan laporan orang tua siswa,” ungkap Kapolres Lampung Barat AKBP Hadi Saepul Rahman saat menggelar konferensi pers, Rabu (12/1/2022).

Selain BH, Polres Lampung Barat juga berhasil 12 orang tersangka kejahatan lainnya.

“Total ada 13 tersangka yang kita amankan dari 13 kasus berbeda,” kata Kapolres.

Hadi merinci 13 kasus tersebut yaitu curat 5 kasus dengan 4 tersangka, 3 kasus penggelapan dengan 3 tersangka, persetubuhan terhadap anak 3 kasus dengan 3 tersangka, pencabulan terhadap anak 1 kasus dengan 1 tersangka, pengeroyokan 1 kasus dengan 2 tersangka.

Dari 13 kasus tersebut anggota Polres Lampung Barat berhasil mengamankan beberapa barang bukti yang dimana barang bukti tersebut berbeda-beda atau sesuai dengan perkara masing-masing tersangka,” ujarnya.

Barang bukti tersebut berupa 35 ponsel, satu unit sepeda motor, dan beberapa pakaian korban dalam kasus pencabulan, dan kotak amal beberapa botol parpum dalam kasus pembobolan.