Kategori

Regional     Bandar Lampung    

Minggu, 12 Desember 2021, 11:12 WIB

Mantan Ketua Partai Gelora Deklarasi Anies 2024

NOVIAN ANDRIANA Penulis
Novian Andriana
Mantan Ketua Partai Gelora Deklarasi Anies 2024

Foto: Istimewa

BANDARLAMPUNG - Mantan Ketua DPD Partai Gelora Kota Bandarlampung Ahmad Nurkholish, yang sempat mundur dari dunia politik, kini kembali. Dia mendeklarasikan Mileanis Lampung, satu elemen perjuangan untuk pemenangan Anies Baswedan Next President 2024.

"Pembangunan infrastruktur yang telah dibuat presiden Jokowi, harus dirawat dan ditingkatkan oleh orang yang tepat. Orang itu adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan," ujar Nurkholish saat di kediamannya, Sabtu (11/12).

Menurutnya ada lima alasan kenapa Masyarakat Indonesia khususnya Lampung harus lebih mengenal sosok Anis sebagai Capres yang tepat untuk melanjutkan estafet kepemimpinan dari presiden Jokowi,

Pertama, santun. Anies telah menunjukkan dirinya adalah pemimpin yang santun dan patut di teladani, karena dalam menghadapi segala bentuk propaganda yang menyasar dan menghujat dirinya selaku kepala daerah, selalu di respon dengan Arif dan bijaksana, baik yang dihadapinya secara langsung (para pendemo) maupun di dunia Maya (netizen & buzer), tidak ada yang keluar dari mulutnya atau ketikan jarinya kata-kata yang kasar, brutal, arogan atau yang  bersifat caci maki balik, ataupun yang bersifat ancaman di laporkan ke pihak kepolisan, tidak ada, semua direspon dengan sangat santun dan santai.

Kedua, Cerdas. Kecerdasan yang dimiliki oleh seorang Anies Baswedan bisa dikatakan di atas rata-rata, banyak persoalan yang di hadapi kota Jakarta terselesaikan dengan kerja cerdasnya, mengurai macet, mengurangi genangan banjir, mengurangi kekumuhan kota Jakarta bahkan yang paling fenomenal adalah mengurai keterbatasan biaya pendidikan ribuan mahasiswa Jakarta dengan program Jakarta pintar, dan semuanya ini dilakukan dengan memecahkan masalah tanpa masalah.

Ketiga, prestasi. Harus diakui secara jujur dan terbuka, Anies Baswedan adalah Gubernur yang paling banyak memperoleh penghargaan baik nasional maupun internasional, seperti DKI Jakarta menjuarai Sustainable Transport Award (STA) 2021 dan menjadi kota pertama di Asia Tenggara Penghargaan tersebut diberikan berkat program integrasi antarmoda transportasi publik yang dinilai sangat baik dan memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi masyarakat Jakarta, dan lainnya.

Keempat, kedekatan seorang Gubernur Anies Baswedan dengan Presiden Jokowi memungkinkan Anies Baswedan yang memiliki chemistry dan kedekatan secara emosional, sehingga dengan mudah Anies bisa menterjemahkan apa yang menjadi harapan dan cita-cita Preseden Jokowi dalam melanjutkan kepemimpinannya yang sudah bisa dinikmati Bangsa Indonesia sekaligus menjadi perekat komponen Bangsa yang selama ini terbelah.

Kelima, jaringan Internasional, kemampuan lobi dan komunikasi dengan banyak bahasa memungkinkan Anies Baswedan mampu menghantarkan Indonesia menjadi pemain utama di kancah politik global, kepiawaiannya dalam bernegosiasi terbukti saat di forum Internasional, Seorang Gubernur di didaulat menjadi satu-satunya kepala daerah yang di minta forum untuk menjadi pembicara.

Kelima, alasan inilah yang meneguhkan untuk berada dalam barisan pemenangan Anies Baswedan.

Deklarasi ini diadakan di Sqata Caffe Gedung Meneng Kota Bandarlampung pada Tanggal 10 Desember 2021. Hadir 15 orang peserta yang mewakili beberapa ormas dan tokoh pendekar di Kota Bandarlampung.

Menurut Nurkholish, deklarasi juga akan digelar di seluruh kabupaten kota di Provinsi Lampung.  Puncaknya nanti Desember 2022. Deklarasi secara besar-besaran di tingkat provinsi. Sekarang baru pemanasan dan sosialisasi.

 

 

Berita Lainnya

Ini Doa Umar Ahmad 11 Tahun Lalu yang Dikabulkan Allah
Jumat, 27 Mei 2022, 19:37 WIB

Dukung Kelestarian Perusahaan Perlu Strategi Pengelolaan SDA

BANDARLAMPUNG -  Untuk mendukung kelestarian perusahaan di Indonesia maka diperlukan suatu strategi pengelolaan yang tepat

Jumat, 27 Mei 2022, 19:33 WIB

Pemkot Bandarlampung Groundbreaking Gedung MPP

BANDARLAMPUNG – Pembangunan gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Bandarlampung resmi dimulai. Ditandai dengan groundbreaking

Jumat, 27 Mei 2022, 19:32 WIB

Tjahjo Kumolo Minta Wali Kota Bawa Birokrasi Pemerintah Daerah ke Arah Digital

BANDARLAMPUNG - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo berpesan kepada kepala daerah

Jumat, 27 Mei 2022, 13:55 WIB

Begal di Tulangbawang Todongkan Senpi ke Korban, Pelaku Berhasil Dibekuk

TULANGBAWANG – Ferdi Sumarjianto (21), karyawan PT Indo Lampung Perkasa (ILP), warga Kampung Dentemakmur, Kecamatan Denteteladas,