Lampung Tambah Raihan Emas PON dari Cabor Menembak
Foto: Istimewa

BANDARLAMPUNG – Lampung menambah perolehan emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Medali itu diraih Atlet menembak Wira Sukmana di nomor individual air pistol putra 50 meter.

Wira mencetak skor 530-x8 mengalahkan petembak dari Bali I Kadek yang harus puas dengan medali perak.

Sedangkan untuk medali perungu direbut oleh petembak  asal Jawa Timur (Jatim) yakni Eko Puji.

Wakil Sekretaris KONI Lampung Berry Salatar mengatakan, sangat bangga dan terharu kepada  para atlet Lampung yang saat ini sedang berjuang di PON XX Papua.

"Bangga, haru tentunya. Mereka berjuang untuk Lampung dan tentu akan menjadi motivasi bagi atlet cabor menembak sendiri dan atlet cabor lainnya untuk terus berjuang sampai maksimal dalam ajang nasional ini dan membawa medali emas sebanyak-banyaknya," kata dia, Selasa (05/10).

Dia berharap apa yang sudah diraih saat ini akan menjadi tonggak sejarah bagi Lampung terutama untuk kebangkitan pembinaan olahraga Lampung kedepannya.

"Mudah-mudahan jadi tonggak sejarah kedepannya.  Ini potensi besar sebenarnya untuk Lampung, tinggal bagaimana perencanaan, pengelolalan dan pembinaan cabang-cabang olahraga yang ada," harap Bery.

Sebelumnya, Lampung telah mendapatkan tiga medali emas dari cabang olahraga (Cabor) softball putra dan muaythai, senam artistik putra dan satu medali perak dari  baseball putra.