Sabtu, 15 Oktober 2022

21:32

Kegiatan Sosial dan Pengajian Semarakkan Peringatan HUT PIRA di Lampung

Sample image

Penulis

BENNY SETIAWAN

Kegiatan Sosial dan Pengajian Semarakkan Peringatan HUT PIRA di Lampung

BANDARLAMPUNG - Perempuan Indonesia Raya (PIRA) genap berusia 14 tahun pada Minggu, 9 Oktober 2022. Berbagai rangkaian kegiatan dilakukan jajaran pengurus organisasi sayap Partai Gerindra itu di Provinsi Lampung.

Diantaranya, kegiatan sosial pemberian sembako, pengobatan gratis, pemberian bantuan kursi roda, dan pengajian bersama

Ketua PIRA Provinsi Lampung Elly Wahyuni melalui Sekretaris Provinsi Aderly Imelia Sari mengatakan, HUT ke-14 PIRA mengusung tema "PIRA dan Gerindra Bersatu, Bersama Membangun Bangsa".

"Sebelum peringatan HUT PIRA secara virtual meeting pada Minggu 9 Oktober 2022, kami pengurus PIRA Provinsi Lampung melakukan kegiatan pemberian bantuan tiga kursi roda yang dibagikan di tiga titik di Bandarlampung," kata Aderly.

Setelah pemberian bantuan kursi roda, sekretaris DPC Partai Gerindra Bandarlampung ini mengutarakan, rangkaian kegiatan lainnya yaitu pengajian bersama yang dilaksanakan pada Senin 10 Oktober 2022, dan pengobatan gratis pada Selasa 11 Oktober 2022.

"Pengobatan gratis dilaksanakan di dua kecamatan yakni di Kecamatan Labuhan Ratu dan Telukbetung Utara," ujarnya.

Ditambahkannya, kegiatan selanjutnya yaitu membagikan sembako yakni minyak dan gula yang dilaksanakan pada Kamis 13 Oktober 2022.

"Pemberian sembako dilakukan di Kecamatan Kedaton, Kecamatan Labuhan Ratu, Kecamatan Kedamaian, Kecamatan Telukbetung Utara dan Kecamatan Telukbetung Selatan. Ada lebih dari seribu bingkisan yang dibagikan. Harapan kami, PIRA bersama Partai Gerindra bersatu, bersama membangun bangsa," ungkapnya.

Pemilu 2024

Aderly menuturkan, PIRA Provinsi Lampung memberikan kesempatan kepada seluruh anggotanya untuk maju dalam pencalonan legislatif, baik di tingkat DPRD kabupaten/kota, provinsi maupun di DPR RI.

Ia mengungkapkan, langkah-langkah yang akan dilakukan PIRA Provinsi Lampung dalam menghadapi pemilu 2024 diantaranya melakukan pendataan terhadap anggota yang berkeinginan maju dalam pencalonan legislatif, melakukan seleksi terhadap anggota PIRA yang akan maju pencalonan, pemberian pembekalan untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan, dan membantu serta mendukung anggota PIRA yang akan maju pencalonan di legislatif.

x
Monologis ID