Kafilah Lampung Barat Diminta Berprestasi di MTQ Provinsi
Foto: Istimewa

LAMPUNG BARAT -  Wakil Bupati Lampung Barat Mad Hasnurin melepas kafilah Lampung Barat yang akan mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-48 tingkat Provinsi Lampung.

Kafilah sebanyak 29 orang tersebut dilepas di Islamic Center Kawasan Sekuting Terpadu, Pekon (Desa) Watas, Kecamatan Balikbukit, Kamis (25/11).

Hadir pada pelepasan tersebut,  Assisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring, Kepala Kementerian Agama Lampung Barat Maryan Hasan, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Novi Andri, para pembina, pendamping dan pelatih kafilah MTQ

Mad Hasnurin mengatakan, selain sebagai ajang perlombaan, MTQ tingkat Provinsi Lampung ini sangat besar peranannya dalam rangka pembinaan, penghayatan dan pengamalan ajaran Al-qur’an dalam kehidupan sehari-hari untuk menegakkan nilai-nilai yang terkandung dalam al-qur‘an dan syiar islam, sehingga diharapkan dapat menunjang suksesnya pelaksanaan pembangunan nasional.

“Untuk itu kepada para Kafilah Lampung Barat yang akan mengikuti MTQ tingkat provinsi ini kami ucapkan selamat, saudara-saudara  termasuk orang yang terpilih dari sekian banyak rekan-rekan saudara yang mengikuti seleksi tingkat kabupaten,” kata Mad Hasnurin.

Wakil Bupati berharap kepada peserta untuk mengikuti MTQ ini dengan sebaik-baiknya, penuh kesungguhan dan kedisiplinan, dengan mengeluarkan segenap kemampuan yang dimiliki, serta memiliki semangat dan motivasi yang tinggi, jaga kesehatan untuk meraih prestasi yang terbaik demi nama baik Lampung Barat.

“Saya berharap agar saudara-saudara dapat mengharumkan nama Kabupaten lampung Barat di ajang MTQ tingkat provinsi ini. Dan kepada para pembina, pelatih serta pendamping, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat, kami ucapkan terima kasih dan selamat berjuang,” ujarnya.

Sekadar diketahui, MTQ ke-48 Tingkat Provinsi Lampung digelar 26 November sampai 02 Desember 2021 di Masjid Nurul Ulum Islamic Center Provinsi Lampung, Asrama Haji Rajabasa dan Yayasan Al-Kautsar.