Jika Terpilih, Dawam-Azwar Akan Buka Seleksi P3K untuk Guru Honor
Foto: Raden Agus/monologis.id

LAMPUNG TIMUR – Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lampumg Timur nomor urut 3, Dawam Raharjo dan Azwar Hadi memiliki terobosan yang akan dilakukan jika terpilih menjadi pemimpin di Lampung Timur.

Terobosan tersebut yakni membuka seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) di Lampung Timur.

“Program ini untuk meningkatkan penghasilan dan mensejahterakan guru honor yang ada di Lampung Timur,” tegas Dawam Raharjo pada debat publik akhir pekan lalu.

"Bila nanti saya terpilih, saya minta semua guru honor bersiap-siap untuk mendaftar sebagai P3K, dengan itu peningkatan kesejahteraan untuk guru honor yang akan saya lakukan bisa tercapai demi meningkatnya mutu pendidikan yang ada di Lamtim," paparnya

Lebih lanjut dia menyampaikan, semua sesuai dengan program kedepan pemerintaan yang akan dilakukanya.

"Untuk diketahui P3K salah satu yang akan saya lakukan kedepan untuk guru honor di Lamtim, P3K untuk gaji sama dengan golongan 2A. Hanya ada perbedaan untuk ASN ada uang pensiunan kalau P3K tidak ada. Namun peningkatan ini pastinya lebih baik dari yang lalu," pungkasnya

Sementara, terkait dunia pendidikan,  calon Wakil Bupati Azwar Hadi mengatakan, banyak perubahan yang harus dilakukan agar kedepan lebih baik. Apalagi dengan luasan Wilayah Lampung Timur dipastikan  pendidikan sangat penting dengan itu harus kembali ditingkatkan  kedepan dari perguruan tinggi, pondok pesantren, sekolah swasta dan negeri yang ada.

"Untuk pendidikan perguruan tinggi dan swasta baik itu juga negeri yang terpenting adalah guru yang ada di sekolah tersebut, nantinya akan kita lakukan perubahan agar guru pembantu (Honor) juga nasib akan difikirkan agar lebih sejahtera Jagan hanya pengawainya negeri saja yang sejahtera," paparnya.