Jalin Silaturahmi, Kapolres Pesawaran Ajak MUI Jaga Kamtibmas
Foto: Suryanto/monologis.id

PESAWARAN -  Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantiyo menyambangi kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) wilayah itu di  Desa Bernung,  Gedongtataan, Sabtu (17/10).

Kedatangan Kapolres dan Wakapolres disambut oleh Ketua MUI Pesawaran KH Endang Zainal Khidir serta jajaran pengurus.

“Kegiatan silaturahmi ini dalam rangka mengajak untuk saling menjaga Kamtibmas, terutama terkait adanya demo. Pihak kepolisian tidak melarang karena itu juga di lindungi undang-undang. Namun, karena sekarang sedang ada pandemi COVID-19, agar nantinya (pendemo) setelah kembali harus melakukan rapid test untuk mencegah penyebaran virus korona di Pesawaran,” kata Vero.

Dia juga meminta dukungan kepada Ketua MUI dan jajaran untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas. Dan berharap silaturahmi ini tetap terus terjaga, serta terjalin antara pemuka agama dan Polri.

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Pesawaran KH  Endang Zainal Khidir mengatakan MUI akan membantu Polri untuk berperan aktif dalam rangka menciptakan kerukunan umat beragama dan menjaga kamtibmas.

Sesuai agenda, silaturahmi Kapolres dan Wakapolres Pesawaran bersama rombongan dilanjutkan  ke rumah KH Maksum Abror Rois Syuriah NU Kabupaten Pesawaran di Desa Gerning , Tegineneng.