Istri Tony Eka Candra Ajak Emak-emak Aktif di UMKM
Foto: Mukhlas/monologis.id

LAMPUNG SELATAN – Rina Suud, istri calon Bupati Lampung Selatan Tony Eka Candra, menggelar silaturahmi dengan emak-emak calon penggiat UMKM di Desa Sukatani dan Keluruhan Wayurang Kalianda, Minggu (18/10)

Selain dua tempat itu, Rina Suud yang akrab disapa Bunda Rina juga bersilaturahmi dengan ibu-ibu yang tergabung dalam klub walet senam sehat binaan Partai Demokrat Lampung Selatan di Desa Baktirasa, Sragi.

Bahkan, Bunda Rina menyempatkan berlatih senam sehat bersama Murniawati istri Wakil Bupati Lampung Selatan Antoni Imam dan ibu-ibu yang tergabung dalam club walet senam sehat berjaya.

Pada silaturahmi itu, Bunda Rina Suud memberi semangat ke semua ibu rumah tangga yang ditemui untuk ikut berperan aktif membantu ekonomi keluarga melalui kegiatan kelompok UMKM.

Bunda Rina didampingi pengurus DPD Partai Golkar Lampung Selatan Rajo Sugeng juga menjelaskan empat point penting janji kerja paslon Tony-Antoni yang berkaitan dengan ibu ibu.

Empat point penting itu, adalah program sekolah yang benar benar gratis dan beasiswa hingga perguruan tinggi, program kesehatan yang benar benar gratis dengan hanya bermodalkan KTP Lampung Selatan, Program layanan kependudukan yang benar benar gratis dan semuanya dapat diproses di Kantor Kecamatan masing masing, Program peningkatan ekonomi masyarakat melalui kegiatan UMKM.

"Termasuk, program peningkatan insentif untuk guru honor baik yang mengajar disekolah negeri maupun sekolah swasta sesuai UMK," terangnya.