GMBI Lampung Utara Dukung Aksi Demo AMHLS ke KPK
Ketua GMBI Distrik Lampung Utara Ansori (Foto: Istimewa)

LAMPUNG UTARA - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Bawah Masyarakat Indonesia (GMBI) Distrik Lampung Utara mendukung aksi demonstrasi yang dilakukan Aliansi Masyarakat Hanggum Lampung Selatan (AMHLS) bersama LSM GMBI Lampung Selatan di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis (13/1/2022) lalu.

Dalam aksi tersebut massa meminta KPK segera menangkap dan mengadili para terduga penerima fee proyek dalam kasus era Bupati Zainuddin Hasan.

Ketua GMBI Distrik Lampung Utara Ansori mengatakan, hak setiap warga negara yang diatur dalam undang-undang untuk menyatakan pendapat di muka umum dan apabila dibutuhkan maka LSM GMBI Lampung Utara akan ikut kerahkan massa.

"Publik juga dapat melihat berbagai fakta persidangan bahkan penerima fee proyek itu salah satunya adalah Bupati Lampung Selatan saat ini, maka sudah seharusnya KPK dapat menindak terduga pelaku" jelas Ansori, Sabtu (15/1/2022).

Dirinya menerangkan sebagai bentuk dukungan dan loyalitas organisasi maka LSM GMBI akan terus melakukan koordinasi dengan Distrik Lampung Selatan agar tidak ada upaya pelemahan akan gerakan mereka.

"Kita tetap pantau dong, kami satu tubuh dan ini merupakan perjuangan bersama agar Negara dapat terus kuat memberantas korupsi dan tak pandang bulu," imbuh Ansori.

Seperti diketahui dalam Aksi massa AMHLS dan GMBI distrik Lampung Selatan diantaranya meminta KPK segera menangkap seluruh terduga penerima fee proyek itu.