Gaet 4 OPD, Karang Taruna Pesisir Barat Adakan Pelatihan dan Pembinaan Kader
Foto: Novan Erson/monologis.id

PESISIR BARAT - Dengan menggaet empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sekaligus, yakni Dinas Pariwisata (Dispar), Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKM Indag), dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Karang Taruna Pesisir Barat, Lampung menggelar pelatihan dan pembinaan kader Karang Taruna di tingkat Kecamatan hingga pengurus Kabupaten yang dipusatkan di Sekretariat Karang Taruna Pesisir Barat , Senin (21/06).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Umum Karang Taruna Pesisir Barat , Suryadi, Kepala Dinsos, Kepala Diskop UKM Indag, Kepala Dispora, serta perwakilan dari Dispar dan perwakilan pengurus Karang Taruna.

Ketua umum Karang Taruna Pesisir Barat , Suryadi, menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan dan pembinaan yang mengusung tema peran pemuda dibidang pariwisata, sosial, olahraga, dan pengembangan usaha tersebut merupakan upaya dalam rangka memberikan pemahaman kepada seluruh kader Karang Taruna di Pesisir Barat , sehingga kedepan bisa menghasilkan pemuda dan pemudi yang kreatif dalam berkreasi disemua bidang.

"Baik bidang pariwisata, sosial, olahraga maupun dalam mengembangkan usaha yang dimiliki ataupun yang akan digali, sehingga kedepan di era globalisasi generasi muda di Pesisir Barat  ini akan semakin kuat dan tangguh," jelasnya.

Lanjut dia, pengaruh globalisasi tentu akan sangat berdampak baik pada perilaku maupun karakter. Terlebih perkembangan zaman dan teknologi saat ini semakin maju. Sehingga para pemuda khususnya pengurus Karang Taruna di Pesisir Barat  harus benar-benar siap dan mampu untuk menghadapi era globalisasi saat ini. Karena itu sangat dibutuhkan adanya pelatihan dan pembinaan terhadap peran pemuda seperti sekarang ini.

"Sehingga kedepan para pemuda dan pemudi di Pesisir Barat  ini mampu menjadi generasi yang membanggakan dan bermanfaat bagi keluarga, masyarakat maupun Pesisir Barat  khususnya. Kita harap peserta yang mengikuti pelatihan ini juga bisa disampaikan kepada pengurus dan kader di masing-masing Kecamatan," tandasnya.