Gadis Cantik Asal Pesisir Barat Raih Juara I Seleksi Nasional Kick Boxing
Foto: Istimewa

PESISIR BARAT - Nama besar Pesisir Barat, Lampung, sebagai kabupaten yang kaya akan potensi diberbagai bidang, tak terkecuali sektor olahraga terus menggaung hingga ke tingkat nasional.

Kali ini adalah Pengurus Besar Persatuan Kick Boxing Indonesia (KBI) memanggil lima atlet asal Lampung untuk mengikuti Eksebisi Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua dan Sea Game 2021 Vietnam, dimana salah satunya berasal dari Bumi Para Sai Batin dan Ulama itu.

Sosok tersebut adalah gadis cantik asal Pekon Biha Kecamatan Pesisir Selatan, Cikal Farrah Labita. Putri pasangan Hendrik Supriadi dan Yuni Hartati itu berhasil merengkuh juara I dan Kategori Atlet Putri Terbaik seleksi nasional kick boxing.

Keberhasilan Cikal tidak hanya membuat bangga keluarganya. Lebih dari itu Ia (Cikal), juga berkontribusi besar dalam upaya mengharumkan Pesisir Barat sebagai tanah kelahirannya, Provinsi Lampung, dan bahkan Negara Republik Indonesia.

Cikal bersama rekannya itu diproyeksikan akan membuktikan kemampuannya diajang PON Papua sebagai perwakilan Provinsi Lampung. Prestasi besar lainnya adalah Cikal juga akan mengikuti Sea Game 2021 di Vietnam, dan try out mewakili Indonesia.

Selama ini mahasiswi semester V disalah satu universitas di Lampung itu, berlatih dengan tekun dan berprinsip keras dibanding rekan-rekannya dalam mengikuti prosesi latihan. Hal tersebut cukup terbukti hingga Ia terbilang cukup berhasil menjadi seorang petarung yang sangat kuat dimata lawannya. Kendati begitu Cikal tetap saja terlihat feminin bagi teman kuliahnya.

Ketua Pengurus KBI Lampung, Hannibal, Rabu (07/04), sangat mengapresiasi pencapaian atlet yang berhasil melaju ke kejuaraan nasional serta masuk untuk Sea Game itu. "Ini menjadi bukti potensi atlet kick boxing Lampung ada dan bisa dibina. Mereka layak mendapat support. Insha Alloh Pemprov Lampung bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) akan memberikan dukungan penuh dan kami berharap mereka lolos dan masuk pelatnas sea game 2021," ucap Hannibal.