Dua Kapolsek di Lampung Tengah di Mutasi
Foto: Ade Irawan/monologis.id

LAMPUNG TENGAH – Kapolsek Terbanggibesar dan Kapolsek Bumiratu Nuban di mutasi. Upacara serah terima jabatan (sertijab) dipimpin Kapolres Lampung Tengah AKBP Oni Prasetya di Aula Atmani Wedhana Mapolres setempat, Sabtu (15/1/2021).

Mutasi itu berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Lampung no: KEP/1/1/2022 Tanggal 04 Janurai 2022, terkait pemberhentian dari dan pengangkatan, dalam jabatan dilingkungan Polda Lampung.

Diketahui, Kapolsek Terbanggibesar Kompol Made Silva Yudiawan di mutasi sebagai Kasubbag Selek Bagdalpers Ro SDM Polda Lampung. Posisinya digantikan Kompol Tatang Maulana yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bukitkemuning, Lampung Utara.

Kapolsek Bumiratu Nuban lpda Alan Ridwan diserahterimakan ke Iptu Justin sebelumnya menjabat Pama Polres Pesawaran. Sedangkan Alan Ridwan menjabat sebagai Kapolsek Tanjungseneng , Bandarlampung.

Kapolres menjelaskan bahwa mutasi merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi untuk memberikan kesempatan, pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan.

"Hal ini sebagai bekal pengembangan diri maupun jenjang karier," ujar Oni.

Selain itu, Kapolres juga mengajak kepada seluruh personel yang hadir dalam kegiatan tersebut agar senantiasa memberikan dukungan dan kerjasama kepada pejabat baru, sebagaimana yang telah ditunjukkan selama ini kepada pejabat lama, dan berharap kepada Pejabat yang baru agar meningkatkan semangat, disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas sesuai SOP yang sudah ada serta memberikan pengabdian dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat secara profesional.

"Jika ada kendala agar segera dilaporkan secara berjenjang. Saya ucapkan terima kasih kepada dua pejabat Polsek yang telah berdedikasi selama bertugas di wilayah hukum Polres Lampung Tengah, selamat bertugas ditempat tugas yang baru," ucap Oni.