Dispusipda Tulangbawang Barat Agendakan Pengukuhan Bunda Literasi Kecamatan
Kepala Bidang Deposit dan Pengembangan Dispusipda Tulangbawang Barat, Anizar (kanan) | Foto: Dirman/monologis.id

TULANGBAWANG BARAT – Setelah Kornelia Umar dikukuhkan sebagai Bunda Literasi Kabupaten, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispusipda)  Tulangbawang Barat mengagendakan pengukuhan Bunda Literasi tingkat kecamatan.

“Sesuai peraturan, setelah pengukuhan Bunda Literasi Kabupaten, maka untuk selanjutnya tugas kita adalah mengagendakan pengukuhan untuk Bunda Literasi di tingkat Kecamatan,” kata Kepala Dispusipda Tulangbawang Barat melalui Kepala Bidang Deposit dan Pengembangan, Anizar, saat dikonfirmasi monologis.id, Senin (21/06).

Terkait jadwal pengukuhan Bunda Literasi Kecamatan, menurutnya akan dikoordinasikan terlebih dahulu bersama Bunda Literasi Kabupaten Tulangbawang Barat.

Menurutnya, peran Bunda Literasi dibutuhkan sebagai upaya menggerakkan dan meningkatkan minat baca baik di kalangan keluarga, peserta didik, dan masyarakat umum.

"Dengan telah dikukuhkannya Bunda Literasi Tulangbawang Barat, diharapkan dapat menciptakan berbagai inovasi program untuk menumbuh kembangkan minat baca di semua kalangan masyarakat, bisa juga melalui pemanfaatan teknologi masa kini, untuk menuju Kabupaten Tulangbawang Barat yang maju dan berdaya saing," Imbuhnya.

Sebelumnya, Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Muhammad Syarif Bando mengukuhkan Kornelia Umar sebagai Bunda Literasi Tulangbawang Barat 2020—2022 di hotel Swissbell Kota Bandarlampung, pada 15 Juni 2021 lalu.