Disdikbud Lampung Timur Beri Kesempatan Anak Putus Sekolah Dapat Pendidikan Non Formal
Foto: Muklis/monologis.id

LAMPUNG TIMUR - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Timur menggelar bimbingan teknis (bimtek) penyelenggaraan proses belajar non formal keaksaraan di balai Desa Adirejo, Kecamatan Jabung, Lampung Timur, Rabu (06/10).

Pendidikan non formal adalah program pembelajaran yang terselenggara secara terancang, untuk meningkatkan pengetahuan keterampilan dan sikap pada diri peserta didik.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Lampung Timur Marsan, Kabid Paud dan Dikmas, Kasi Keaksaraan dan Kesetaraan Carolin serta Kasi Kursus dan Pelatihan Perseta.

Kasi Keaksaraan dan Kesetaraan Carolin menyampaikan, Disdikbud melalui Pusat Kajian Pembangunan Masyarakat (PKPM) menampung anak-anak putus sekolah dari umur 0 - 21 tahun bahkan sampai dengan batas umur 44 tahun agar kembali sekolah.

“Kegiatan belajar mengajar dilaksanakan hari Sabtu dan Minggu dan ada ujian semester,” kata dia.

Tujuan kegiatan ini, kata Carolin adalah untuk memperdalam wawasan mereka terkait dengan masalah kurikulum, serta informasi dari pusat, “Intinya bagaimana caranya mendisiplinkan para peserta didik untuk ikut belajar PKBM Non Formal kita," tutupnya.