Dinas Damkar dan Penyelamatan Meriahkan Festival Sungai Mesuji
Foto: Ahmad Fauzi/monologis.id

MESUJI – Setelah sempat terhenti akibat pandemi COVID-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji kembali menggelar Festival Sungai Mesuji.

Puluhan perahu hias turut ambil bagian dalam kegiatan menyambut HUT ke-13 Kabupaten Mesuji yang dipusatkan di Dermaga Sungai Mesuji, Desa Wiralaga, Kecamatan Mesuji, Rabu (24/11).

Tak ketinggalan, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kabupaten Mesuji turut memeriahkan festival tahunan ini. Perahu hias milik dinas tersebut ikut berkeliling melintasi indahnya panorama sungai Mesuji.

Selain itu, tercatat 26 Organisasi perangkat daerah (OPD) dan kecamatan se-Kabupaten Mesuji ikut memeriahkan lomba tersebut.

Bupati Mesuji Saply TH bersama Wakil Bupati Haryati Chandralela turut hadir pada kegiatan tersebut dengan menaiki perahu Bawana Nusantara.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Mesuji Yudhi Santoso menyampaikan, pihaknya sudah jauh-jauh hari menghias perahu yang akan dilombakan.

"Tim begitu bersemangat mengikuti lomba dalam ini,” ungkapnya.

Selain itu, misi Dinas Damkar dan Penyelamatan mengikuti lomba tersebut juga untuk menyosialisasikan kepada masyarakat terkait tugas dan fungsi Dinas Damakr dan Penyelamatan yang selalu siap melayani masyarakat kapanpun dibutuhkan.

“Dinas Damkar dan Penyelamatan memiliki tim terlatih dalam aksi memadamkan kobaran api, dan juga penyelamatan pada saat terjadi kebakaran, dengan slogan Pantang Pulang Sebelum Padam walaupun nyawa taruhannya.!” tegas Kadis.

Yudhi menyampaikan, kepada masyarakat bisa menghubungi call center Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan apa bila terjadi musibah. “Kami selalu siap membantu penyelamatan,” pungkasnya.