Demokrat Lampung Utara Tolak KLB Versi Moeldoko
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lampung Utara, M. Yusrizal (Foto: Istimewa)

LAMPUNG UTARA  - Menyikapi polemik yang terjadi di internal Partai Demokrat, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Lampung Utara, M. Yusrizal akhirnya angkat bicara.

Bahkan dengan tegas Yusrizal mengatakan, DPC Partai Demokrat Lampung Utara menolak hasil Kongres Luar Biasa (KLB) versi Moeldoko Cs. Menurutnya kongres tersebut dinilai inkonstitusional dan telah mencederai nilai-nilai demokrasi di Republik ini.

"Dengan ini, atas nama DPC Partai Demokrat Lampung Utara, dengan tegas kami menolak kongres tersebut. Selain inkonstitusional, kongres itu pun jelas abal-abal," tegas Yusrizal.

Untuk itu, selaku Ketua DPC dirinya meminta, khususnya kepada pemerintah pusat agar tidak mengakomodir hasil Kongres KLB yang digelar versi Moldoeko Cs di Deli Serdang, Sumatera Utara, belum lama ini.

"Kami pun meminta, Kemenkumham tidak mengakomodir hasil kongres tersebut. Sebab dapat berakibat timbulnya preseden buruk terhadap jalannya demokrasi pada bangsa ini," ujarnya.

Diketahui sebelumnya, dalam beberapa hari belakangan partai berlambang mersi yang dikomandoi Agus Harimuti Yudhoyono itu diguncang isu "Kudeta".

Dimana pada akhirnya polemik itu berujung pada dilaksanakannya KLB versi Moeldoko Cs dengan menghasilkan Moeldoko sebagai Ketua Umum.