Debat Kandidat Cawabup Lampung Tengah, Imam Suhadi Janji Tingkatkan Pelayanan Publik Hingga Pemerataan Pendidikan
Foto: Riki Antoni/monologis.id

LAMPUNG TENGAH - Tiga calon Wakil Bupati (Cawabup) Lampung Tengah, saling beradu visi misi dalam acara debat publik sesion kedua yang diadakan KPU setempat di Hotel BBC Bandarjaya, Senin (23/11) malam.

Tiga calon wakil tersebut adalah, Ilyas Hayani Muda, Ardito Wijaya dan Imam Suhadi. Debat yang di moderatori oleh Tantri Moerdopo mengangkat tema ‘Memperkokoh NKRI dan Kebangsaan, serta meningkatkan layanan publik"

Calon Wakil Bupati nomor urut 3, Imam Suhadi mengungkapkan langkah dan strateginya bila di berikan amanah oleh masyarakat untuk memimpin Lampung Tengah. Dirinya yang berpasangan dengan Nessy Khalvia akan meningkatkan SDM ASN untuk dapat memberikan layanan publik yang lebih praktis, efisien, dan gratis.

"Apabila saya dan Bunda Nessy diberikan amanah untuk dapat memimpin Lampung Tengah kedepan, kami akan melakukan pembenahan dan peningkatan SDM bagi ASN yang bertugas melayani masyarakat," tegas lmam.

Selain itu, dirinya akan membangun sekolah di tiap kecamatan, khusus untuk anak-anak yang memiliki kekurangan fisik atau disabilitas agar mereka dapat menikmati bangku pendidikan. Tujuannya, agar pendidikan dapat di rasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Dan hal itu, tentunya akan mengajak dan melibatkan tokoh agama, masyarakat, adat, dan pemuda dalam mengambil keputusan tersebut.

"Hal itu akan kami lakukan bersama Bunda Nessy, agar pendidikan dapat merata dirasakan masyatakat, baik mampu maupun sebaliknya khususnya untuk anak yang memiliki kekurangan (disabilitas). Dimana, yang saya ketahui di Lampung Tengah saat ini, sekolah khusus anak disabilitas baru ada tiga," jelasnya.