Dawam Raharjo: Lapor Saya Jika Ada Yang Mempersulit Layanan Publik Di Lampung Timur
Dawam Raharjo Bupati Lampung Timur Saat Menyapa Masyarakat di Acara Cangget Mepadun Buay Nuwat di Batanghari Nuban Lampung Timur (Foto:Muklis/Monologis.id)

LAMPUNG TIMUR,- Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo yang bergelar Suttan Mangku Bumei mengahadri sekaligus memberikan sambutan diacara Cangget Mepadun di Sesat Agung Buay Nuwat Kedaton Induk kecamatan Batanghari Nuban, Lampung Timur, Sabtu (8/1/2022).

"Saya pun patuh terhadap hukum adat, meskipun Bupati juga harus tetap patuh, dan saya mohon maaf kalau ada salah atau kurang dalam tata krama, karena saya masih tarap belajar tentang adat Lampung"  ujar suttan Mangku Bumei sekaligus Bupati Lampung Timur 

Lebih lanjut, Dawam yang bergelar suttan Mangku Bumei  menyampaikan, kepada seluruh masyarakat Lampung Timur, khusus nya masyarakat Batanghari Nuban bahwa Hadirnya ia disini adalah wujud dalam mempertahankan hukum adat.

"Hadirnya saya disini adalah wujud dalam mempertahankan hukum adat. Saya adalah pelayanan seluruh masyarakat Lampung Timur, dan saya tidak mau dengar jika ada masyarakat dipersulit dalam pelayanannya," ujar Dawam.

Lanjut Dawam, untuk pelayanan pembuatan kartu tanda penduduk ( KTP)  gratis serta kalau ada warga Lampung Timur yang meninggal dunia, Pihak Pemerintah memberikan santunan untuk dana kematian

"kalau ada yang meminta bayaran untuk pembuatan KTP Laporkan kepada saya" Tegasnya Dawam.

Dawam pun menegaskan bahwa dirinya sebagai Bupati Lampung Timur,  selalu ada di rumah Dinas Jabatannya jika ada masyarakat yang ingin lapor dan menemukan soal pelayanan publik yang buruk.