Bupati Lampung Timur Serahkan Bantuan Ambulance PSC 119
Foto: Istimewa

LAMPUNG TIMUR - Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo menyerahkan bantuan mobil Ambulance Public Safety Center (PSC 119) untuk penanganan COVID-19 di halaman rumah dinas bupati, Sabtu (16/10).

Dawam didampingi Wakil Bupati Azwar Hadi menyampaikan, menurunnnya kasus pandemi COVID-19 di Lampung Timur wajib disyukuri. “Saat ini kita sudah pada zona kuning,” tutur Dawam.

Menurut Dawam, menurunnya kasus kesakitan maupun kematian COVID-19 berkat kerja keras bersama pemerintah daerah dan masyarakat Lampung Timur.

“Saat ini pusat perekonomian masyarakat seperti pasar dan toko sudah mulai ramai pengunjung. Anak-anak kita sudah mulai belajar tatap muka di sekolah serta para santri sudah melaksanakan kegiatan  belajar di pesantren meskipun masih di batasi jumlahnya," ujarnya.

Namun demikian, Dawam mengingatkan masyarakat agar tetap waspada jangan sampai kendor dalam rangka mencegah penularan COVID-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan; memakai masker, memcuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, serta membatasi dan menghindari kerumunan.

Dawam menyampaikan, ambulance PSC 119 penanganan COVID-19 ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang memerlukan pertolongan karena sakit, trauma yang disebabkan karena COVID.

“Saat ini yang di prioritaskan adalah kasus penanganan COVID-19 dengan tidak mengabaikan kasus-kasus lain di luar COVID-19 seperti kecelakaan dan kegawatdaruratan medis untuk di antar ke Rumah sakit guna di rawat, tentunya pelayanannya gratis.,“ucap Dawam.