Bupati Lampung Timur Resmikan NU Centre Waybungur
Foto: Istimewa

LAMPUNG TIMUR - Bupati Lampung Timur M Dawam Raharjo meresmikan gedung NU Centre di Kecamatan Waybungur, Minggu (17/10).

Pada kesempatan itu, Dawam mengapresiasi kekompakan jemaah NU. Hal ini ditunjukan dengan berdirinya gedung megah NU Centre Waybungur yang dibangun secara swadaya dan gotong royong.

“Karakter Independen seperti inilah yang membuat Negara kita ini semakin kuat. Oleh karenanya saya berharap Camat Waybungur dalam menjalankan tugasnya dapat terus membangun sinergi dengan keluarga besar NU,” tutur Dawam.

“Camat, selain harus dekat dan menyatu dengan masyarakat juga harus mampu bersinergi dan membangun kerjasama dengan para Ulama khususnya keluarga besar Nahdlatul Ulama,” tegas Dawam.

Menanggapi itu Camat Waybungur Lusi Aprina menyatakan, sebagai pejabat yang hakikatnya pelayan masyarakat dirinya akan semaksimal mungkin melaksanakan program-program yang telah ditetapkan oleh Bupati.

Sementara itu Ketua MWC NU Kecamatan Waybungur Kiai M.Fathurrohman saat dikonfirmasi menyampaikan ucapan terima kasih atas kekompakan seluruh Pengurus NU dan Badan Otonom serta jemaah sehingga pembangunan ini dapat terselesaikan walaupun belum sempurna.

“Ke depan masih banyak tugas-tugas organisasi dan keumatan yang harus kami lakukan. Oleh karenanya saya berharap dukungan dari semua pihak terutama Forkopincam Waybungur. Saya Juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Rois Syuriah yang dengan ketegasanya tetap membimbing kami para pengurus dan jemaah NU Waybungur,” ujarnya.

Hadir pada acara tersebut Wakil Ketua PCNU Lampung Timur KH Nahrowi Sofyan, Wakil Rois Syuriah PCNU yang juga pengasuh PP Tribhakti At Taqwa KH Kholiq Amrulloh, Bendahara PCNU Prayitno, Ketua PC GP Ansor HM Muslih, Camat Waybungur Lusi Aprina, Waka Polsek IPTU Karyadi, Batiud Koramil 429/02 Waybungur Pelda Nasib, Sekcam Sukatno, Kepala KUA, Ketua MWC NU Raman Utara dan Purbolinggo, Pengurus MWC NU Waybungur dan seluruh Badan Otonom serta Kepala Desa Tambah Subur dan Ketua Forum Kepala Desa Widodo.