Anthony Ginting Ke Semifinal Olimpiade, Erick Thohir Jadi Trending Topik
Erick Thohir saat jadi Komentator Perempat Final Bulu Tangkis Olimpiade (Foto: Istimewa)

BANDAR LAMPUNG Perhelatan Olimpiade Tokyo 2020 menarik perhatian berbagai pihak, terlebih dilaksanakan dimasa pandemic COVID19 ini.  Pun demikian yang terjadi di Indonesia, meskipun Indonesia hanya mengikuti beberapa Cabang olahraga yaitu angkat besi, panahan, dayung, atlektik, renang, serta bulu tangkis.

 

Cabor Bulu tangkis merupakan andalan Indonesia untuk mendulang medali selain angkat besi. Bulu tangkis hanya menyisakan dua nomor yang berpeluang meraih medali emas, yaitu tunggal putra Sinusuke Ginting dan nomor Ganda Putri (Gresia Poli/ Apriliani  Rahayu).

 

Dan di akhir pekan ini perjalanan akhir dua nomor cabor bulu tangkis ini ditentukan.  Kondisi ini menarik perhatian para netizen dengan berbagai cara memberikan dukungan kepada atlet Indonesia di Olimpiade tersebut. Dan sore ini dalam pantau lini masa di platform twitter ginting dan Erick thohir menjadi dua kata yang trending topik pembahasan para netizen di Indonesia pada sabtu (31/7).

 

Namun yang menarik perhatian netizen adalah “Erick Thohir” seorang Menteri BUMN, yang hoby bahkan pernah memiliki klub sepak bola dan basket menjadi komentator Cabor Bulu tangkis di olimpiade yang di tayangkan oleh salah satu stasiun TV swasta Nasional.

 

Berbagai komentar menarik netizen yang buat Erick Thohir jadi trending topik pembahasan mereka.

 

“ sekilas suara erik tohir mirip arif Kurniawan” ujar kagefusa12

 

“ Erick Thohir beri dukungan untuk ginting, terima kasih ginting atas perjuangannya, tidak ada yang tidak mungkin” ujar billray2019

 

Its good to have Erick thohir asa a commentator. But it would be great if he offer rewards to ginting, greyapp, the daddies if they get gold medal  ujar herrynappit

Sementara akun heryb12 “pak Erick pelase atlet yang meraih medali emas olimpiade angkat jadi dirut BUMN yang setuju like”

 

Lalu ada yang memberikan komentar “ TV nya koplak, Komentator gila jabatan, Erick thohir kurang kerjaan, pas banget dah” ujar akun n_ahmad234

 

Ada juga komentar kocak netizen dari AlPrta_127 “ Kocak bgt dah pak Erick Thohir jadi gak focus nonton gara gara lawakannya”

 

Dalam pertandingan perempat final tunggal putra itu sendiri, Antony Ginting akhirnya melaju ke semifinal. Setelah sebelumnya tahun 2004 dilakoni oleh taufik hidayat dan  sony dwi kuncoro saat itu. Ginting Sendiri dalam Semifinal Nanti akan berhadapan dengan Chen Long dari China yang secara catatan rekor masih dimiliki oleh Ginting.

Sedangkan harapan Indonesia lainnya ganda putri pasangan Greisia Poli / Apriliani Rahayu juga melaju ke final akan berhadapan dengan pasangan dari China Chen Qingchen/Jia yifan.