Anggota DPRD Optimistis Lampung Masuk 10 Besar PON Papua
Deni Ribowo (Foto: Budi Bowo Laksono/monologis.id)

BANDARLAMPUNG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Deni Ribowo mengaku optimis bahwa kontingen Lampung bakal meraih posisi 10 besar di PON XX Papua.

Raihan prestasi ini sesuai dengan tekad Gubernur Lampung Arinal Djunaidi untuk mengembalikan kejayaan olahraga di Bumi Ruwa Jurai.

"Kita optimis bakal masuk 10 besar. Karena para atlet ini di push untuk berlatih aja," kata anggota Komisi V itu, Senin (20/09).

Deni mengaku bahwa dirinya melakukan sidak ke training center para atlet yang akan berlaga di ajang tingkat nasional di hostel Tango.

Sidak tersebut, kata mantan Ketua KONI Waykanan ini untuk mengetahui kegiatan dan memastikan anggaran agar tepat sasaran.

Misalnya saja, soal pola makan yang diterima oleh para atlet. Kemudian, suplemen dan vitamin yang diterima oleh atlet hingga loundry.

"Tadi saya menanyakan soal makanan yang didapat atlet selama di TC, ternyata makanan mereka gak sembarangan, gizi mereka sudah diukur," kata dia.

"Mereka juga mendapat fasilitas vitamin, suplemen, dokter khusus atlet, tempat pijat, kenyamanan tempat tidur hingga menyiapkan petugas loundry," tegas dia.

Ia berpesan agar para atlet yang tengah menjalani latihan ini bisa menganggap itu sebagai sebuah pertandingan. 

"Tadi saya berpesan ke atlet agar berlatih seperti bertanding dan bertanding seperti berlatih," pungkas dia.