Kategori

Regional     Tulang Bawang    

Minggu, 26 Desember 2021, 10:56 WIB

73 Rumah di Tulangbawang Rusak Diterjang Puting Beliung

YANTO SUSILO ANWAR Penulis
Yanto Susilo Anwar
73 Rumah di Tulangbawang Rusak Diterjang Puting Beliung

Foto: Istimewa

TULANGBAWANG  - Angin puting beliung yang menerjang empat kampung di Kecamatan Rawapitu, Tulangbawang, Lampung,  pada Jumat (24/12) malam menyebabkan 73 rumah rusak.

Kapolsek Rawapitu Ipda Zulian mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Hujra Soumena menyebut empat kampung terdampak yakni Dutayoso Mulyo, Bumisari, Gedungjaya dan Andalascermin.

“Tidak ada korban jiwa akibat musibah ini. Namun, daerah yang terdampak paling parah yakni Kampung Dutayoso Mulyo. Dimana terdapat 45 rumah yang rusak terdiri dari 15 rusak berat, 10 rusak sedang, dan 20 rusak ringan,” ungkap Zulian, Minggu (26/12).

Selain itu, ada salah satu warga bernama Kasino yang mengalami luka dibagian kepala akibat tertimpa genteng dari rumah miliknya yang mengalami rusak berat. Serta ada tiga fasilitas umum yang juga ikut terdampak yakni Paud Rawaindah dan pengeringan padi yang mengalami rusak berat, sedangkan sekolah TPA mengalami rusak ringan.

Untuk Kampung Bumisari terdapat 9 rumah yang terdampak, 4 rusak berat, dan 5 rusak ringan. Selanjutnya di Kampung Gedungjaya terdapat 8 rumah yang terdampak, 1 rusak berat, 2 rusak sedang, dan 5 rusak ringan. Disini juga terdapat 1 fasilitas umum yang ikut terdampak yakni SMP Gedungjaya yang mengalami rusak berat.

Sedangkan di Kampung Andalascermin terdapat 11 rumah yang terdampak akibat angin puting beliung, 1 rusak berat dan 10 rusak ringan.

"Total ada 73 rumah yang terdampak bencana angin puting beliung, dengan rincian 21 rusak berat, 12 rusak sedang, dan 40 rusak ringan. Juga terdapat 4 fasilitas umum yang ikut terdampak, 3 rusak berat dan 1 rusak ringan," papar Zulian.

Ia menambahkan, petugas Kepolisian bersama bersama TNI dan masyarakat telah mengevakuasi warga yang rumahnya mengalami rusak berat untuk dibawa ke tempat yang lebih aman. Selain itu, kejadian bencana alam angin puting beliung ini juga telah dilaporkan kepada pimpinan secara berjenjang.

 

 

Berita Lainnya

Ini Doa Umar Ahmad 11 Tahun Lalu yang Dikabulkan Allah
Jumat, 27 Mei 2022, 19:37 WIB

Dukung Kelestarian Perusahaan Perlu Strategi Pengelolaan SDA

BANDARLAMPUNG -  Untuk mendukung kelestarian perusahaan di Indonesia maka diperlukan suatu strategi pengelolaan yang tepat

Jumat, 27 Mei 2022, 19:33 WIB

Pemkot Bandarlampung Groundbreaking Gedung MPP

BANDARLAMPUNG – Pembangunan gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Bandarlampung resmi dimulai. Ditandai dengan groundbreaking

Jumat, 27 Mei 2022, 19:32 WIB

Tjahjo Kumolo Minta Wali Kota Bawa Birokrasi Pemerintah Daerah ke Arah Digital

BANDARLAMPUNG - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo berpesan kepada kepala daerah

Jumat, 27 Mei 2022, 13:55 WIB

Begal di Tulangbawang Todongkan Senpi ke Korban, Pelaku Berhasil Dibekuk

TULANGBAWANG – Ferdi Sumarjianto (21), karyawan PT Indo Lampung Perkasa (ILP), warga Kampung Dentemakmur, Kecamatan Denteteladas,