Viral, Video ASN Pamulang Diduga Kampanyekan Paslon Nomor 3
Foto: Istimewa

TANGERANG SELATAN – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, dikotori segelintir oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan mengkapampanyekan tagline pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tangsel nomor urut 3, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan.

Dalam sebuah video berdurasi 00.20 detik, terlihat Camat Pamulang  Mukroni memimpin yel-yel ucapan HUT Tangsel. Namun, dalam tayangan video yang telah viral di media sosial secara terorganisir para ASN mengucapka tagline paslon No. 3.

“Kami keluarga besar Kecamatan Pamulang mengucapkan selamat hari jadi Kota Tangerang Selatan yang ke-12, Tangsel Sehat.. Tangsel Kuat.. Rumah Kita Bersama…. Pamulang Bisa ..yes..yes..yes (sambil mengepalkan tangan,” ucap para ASN dipimpin Camat Tangsel.

Untuk diketahui, rumah kita bersama adalah tagline paslon nomor 3

“Kami menilai bahwa bahwa perbuatan yang dilakukan oleh Camat Pamulang beserta jajaran staf dan Lurah di Kecamatan Pamulang  tersebut diduga telah melanggar ketentuan Pasal 70 ayat (1) UU nomor 10 Tahun 2016,” kata Djoko Prasetyo usai melaporkan dugaan pelanggaran Pilkada tersebut ke Bawaslu Tangsel, Jumat (27/11).

Dia menegekasn, pejabat negara, pejabat daerah, pejabat aparatur sipil negara, anggota TNI atau Polri, dan Kepala Desa atau Lurah dilarang membuat keputusan dan atau tindakan yang menguntungkan atau merugikan salah satu pasangan calon.