Ganjar Capres 2024 Tak Terbendung
Foto: Andi Saputra/monologis.id

SEMARANG – Dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 tak terbendung.

Hari ini, ratusan orang yang tergabung dalam relawan Dulur Ganjar Pranowo (DGJ) berkumpul untuk menyatukan visi dan misi di 35 Kabupaten dan Kota yang ada di Jawa Tengah.

Ketua Umum DGP Raden Suroto mengatakan Tujuan yang diusung ratusan relawan itu adalah mendukung Ganjar Pranowo untuk menuju ke Pilpres 2024 mendatang.

"Kami mendukung penuh Ganjar Pranowo menjadi presiden 2024 untuk meneruskan Presiden Joko Widodo dan hal itu menjadi fokus kami untuk peneguhan arah juang juga akan digaungkan ke seluruh provinsi yang ada di Indonesia," ujarnya di hotel dan Restoran Alam Indah Gombel, Kota Semarang, Rabu (10/11).

Menurutnya, sejak 2019 semua kabupaten kota sudah melakukan deklarasi DGP dan setiap daerah punya markas komando serta langkah ke depan akan dibentuk gardu DGP di setiap desa yang ada di tanah air.

"Tak hanya di Indonesia, DGP juga sudah mendunia, 4 Desember nanti di DGP Australia juga akan mendeklarasikan diri," jelasnya.

Dia menuturkan, di Nusantara DGP sudah tersebar hampir di setiap daerah seperti di Jambi, serta Bali yang ada di 8 kabupaten satu kota yang sudah terbentuk.

"NTT, Papua dan Aceh juga sudah terbentuk. Sebenarnya seluruh wilayah di Indonesia sudah ada, namun yang paling terstruktur secara baik ada di Jawa Tengah," terangnya.

Dia menambahkan, Untuk Provinsi Jatim, DGP sendiri sudah ada di 15 kabupaten kota, sementara Jabar ada 10 kabupaten kota. di Banten DGP sudah ada di 8 kabupaten kota dan untuk Jabodetabek sudah semua.

"DGP sangat militan untuk mendukung Ganjar, karena awal gerakan melalui grub WhatsApp dan kemudian dilakukan gerakan secara masal seperti saat ini dengan peneguhan arah juang," pungkasnya.