Diduga Palsukan Data, Mata Satu Laporkan Benyamin Davnie ke Bawaslu
Foto: Istimewa

TANGSEL – Aliansi  Masyarakat Tangerang Bersatu (Mata Satu) melaporkan calon Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie ke Bawaslu setempat terkait dugaan pemalsuan dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon Formulir BB.2 KWK pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangsel 2020.

“Dalam dokumen tersebut Benyamin Davnie menuliskan nama istrinya yaitu Tini Indrayanthi. Sementara fakta yang kami temukan berbeda. Dimana Benyamin Davnie memiliki Istri lain yang bernama Lista Hurustiati,” ungkap kuasa hukum Mata Satu, Rivaldi Guci, di Bawaslu Tangsel, Selasa (26/10),

Rivaldi mengatakan, berdasarkan temuan dilapangan dan berita-berita media yang kemudian divalidasi melalui penelusuran berbagai dokumen, pihaknya menemukan kebohongan atau data yang tidak sesuai dengan yang sebenarnya di  Formulir MODEL BB.2 KWK Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangsel tahun 2020 milik Benyamin Davnie.

“Dengan adanya dugaan kebohongan tersebut, sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku maka Formulir BB.2 KWK itu cacat yuridis dan kami medesak KPU membatalkan SK penetapan paslon Benyamin Davnie-Pilar Siaga Ichsan,” tegas Rivaldi.