Minggu, 13 November 2022

10:25

Satu Keluarga Tewas Tertimbun Longsor di Pesisir Barat

Sample image

Penulis

NOVAN ERSON

Satu Keluarga Tewas Tertimbun Longsor di Pesisir Barat

Foto: Novan Erson/monologis.id

PESISIR BARAT - Longsor di Pekon (Desa) Tebakak, Kecamatan Karyapenggawa, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, menimbun satu unit rumah hingga hancur total. Musibah tersebut menelan tiga korban jiwa.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesisir Barat, Mirza Sahri, saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Minggu (13/11/2022), mengatakan bahwa saat ini petugas kerjasama petugas BPBD, TNI, Polri, bersama masyarakat terus melakukan evakuasi terhadap longsor yang menimbun satu unit rumah di Pekon Tebakak.

"Untuk penghuni rumah sudah ditemukan semua berjumlah tiga orang yaitu suami istri dan satu anak. Saat ditemukan sudah meninggal dunia," ungkap Mirza.

"Petugas terus melakukan tindakan evakuasi terhadap reruntuhan dan timbunan longsor," imbuhnya.

Sedangkan dititik lain lanjut Mirza, satu unit kendaraan roda empat (R4) yang terjebak dalam timbunan longsor juga tengah dilakukan evakuasi. "Pengendara mobil Alhamdulillah selamat dan sudah kita amankan," terangnya.

Sementara itu, menurut Mirza, banjir bandang di Sungai Waylaai mengakibatkan lima unit rumah warga pada bagian dapur di Pekon Penengahan Kecamatan Karyapenggawa hanyut terbawa banjir. "Belum diketahui secara rinci apa saja yang hanyut terbawa banjir," pungkasnya.

Sekedar diketahui saat ini penumpukan kendaraan di jalan yang mengalami lumpuh total baik dari arah Bengkulu-Krui maupun Liwa-Krui.

x
Monologis ID