Sabtu, 19 November 2022

14:18

Sekjen KPU RI Tinjau Lahan Hibah Kantor KPU Pesisir Barat

Sample image

Penulis

NOVAN ERSON

Sekjen KPU RI Tinjau Lahan Hibah Kantor KPU Pesisir Barat

Foto: Istimewa

PESISIR BARAT - Sekretaris Jendral (Sekjen) KPU RI Bernard Dermawan Sutrisno meninjau langsung lokasi lahan hibah sekaligus pembangunan gudang dan pagar kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat, Lampung di Pekon (Desa) Wayredak, Kecamatan Pesisir Tengah, Sabtu (19/11/2022).

Hadir juga Sekretaris KPU Provinsi Lampung Mashur Sampurna Jaya, Ketua KPU Pesisir Barat  Marlini, Staf Ahli Bupati Pesisir Barat  Imam Habibudin, unsur Forkopimda, perwakilan camat dan peratin.

Ketua KPU Pesisir Barat Marlini menjelaskan, lokasi lahan dan pembangunan gudang serta pagar KPU Pesisir Barat  ini merupakan hibah dari Pemkab setempat, “Karena memang KPU Pesisir Barat  belum memiliki gedung kantor sendiri," katanya.

Sekjen KPU RI Bernard Dermawan Sutrisno mengatakan, adanya hibah lahan dan bangunan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pemkab.

“Sedangkan untuk pembangunan gedung kantor KPU Pesisir Barat  itu nanti melalui KPU RI yang diharapkan dapat terealisasi di 2023,"  katanya.

Lanjut dia, KPU RI juga cukup mengapresiasi dengan komitmen Pemkab setempat yang telah menyiapkan lahan untuk lokasi pembangunan gedung kantor KPU Pesisir Barat.

"Karena dalam pembangunan gedung kantor KPU, itu akan diusulkan melalui APBN," jelasnya.

Staf Ahli Bupati Pesisir Barat , Imam Habibudin mewakili Bupati Pesisir Barat , Agus Istiqlal, mengatakan beberapa tahun lalu, Pemkab setempat mendapat pemberitahuan dari KPU Pesisir Barat  terkait dengan kebutuhan untuk kesekretariatan.

"Karena itu, Pemkab Pesisir Barat  terus berupaya dan menyerahkan hibah lahan untuk pembangunan kantor KPU setempat. Ditahun ini Pemkab setempat juga kembali menyiapkan pembangunan gudang dan pagar kantor KPU Pesisir Barat  yang juga merupakan hibah dari Pemkab setempat," pungkasnya. 

x
Monologis ID