Selasa, 24 Januari 2023

22:03

KPU Tulangbawang Barat Lantik 309 Anggota PPS

Sample image

Penulis

ROSID

KPU Tulangbawang Barat Lantik 309 Anggota PPS

Foto: Rosid/monologis.id

TULANGBAWANG BARAT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulangbawang Barat, Lampung melantik dan mengambil sumpah 309 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 103 tiyuh (desa) dan kelurahan.

Pelantikan berlangsung di lapangan Tiyuh Kibang TrijJaya, Kecamatan Lambukibang, Tulangbawang Barat, Selasa (24/1/2023), dihadiri Ketua dan Anggota Bawaslu, Kemenag, Camat Lambukibang, Kapolsek, Danramil, Kepala Tiyuh Kibang Trijaya serta Ketua Panwascam se-Tulangbawang Barat.

Ketua KPU Tulangbawang Barat Cecep Ramdani berharap seluruh PPS yang dilantik segera menyesuaikan diri dan bagi yang belum memiliki pengalaman menjadi anggota agar dapat belajar kepada rekan seprofesi yang sudah pernah menjadi anggota PPS pada Pemilu-pemilu yang lalu.

"Bagi PPS yang telah berpengalaman agar terus belajar karena aturan pemilu yang lalu bisa jadi tidak sama pada pemilu yang akan datang. Saya juga mengimbau agar seluruh anggota PPS dapat melaksanakan tugas penyelenggaraan pemilu 2024 nantinya dapat mengedepankan prinsip asas  penyelenggara pemilu dan bekerja sesuai aturan perundang-undangan yg berlaku," tuturnya.

Usai pelantikan dilakukan penandatanganan pakta integritas oleh seluruh anggota PPS.

 

x
Monologis ID