Tundukkan Bojong Raya 3-1, Gelora Sukasari FC Juara Liga Badak
Foto: Istimewa

PANDEGLANG - Gelora Sukasari FC menundukkan Bojong Raya 3-1 di laga final Liga Badak PSSI Pandeglang, Sabtu (31/10).

Tampil sebagai juara, Gelora Sukasari FC berhak atas piala bergilir dan uang pembinaan Rp7 juta. Bojong Raya sebagai runner up juga mendapat piala dan uang pembinaan Rp5 juta. Sementara Pradipta dan Perseman Mandalawangi menempati posisi ketiga dan 4.

Ketua PSSI Pandeglang M Olis Solihin mengatakan, pelaksanaan Liga Badak di masa pandemi COVID-9  secara keseluruhan berjalan dengan baik dan lancar dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

"Pada acara pembukaan Liga Badak ke-3 dibuka oleh Bupati Irna Narulita waktu itu, hingga final berjalan sukses meskipun masih banyak kekurangan," ungkap Olis Solihin.

Wakil Ketua Sirojudin mewakili Ketua Umum KONI Pandeglang, Rizka Aulia Natakusumah mengatakan, penyelenggaraan Liga Badak bisa dijadikan ajang seleksi oleh PSSI dalam peningkatan prestasi para atlet jelang  Porpov 2022 nanti.

"Sepak bola merupakan cabor yang paling digemari di Pandeglang. Makanya KONI memberikan dukungan maksimal dari segi anggaran agar PSSI bisa berprestasi. Kami ingin pada Porprov 2022 nanti cabang sepak bola bisa meraih medali karena pemainnya melimpah. Saya saksikan sendiri selama Liga Badak berlangsung hingga final," kata dia.