PSG Pesta Gol ke Gawang Angers
Foto: AFP/istimewa

PARIS Saint Germain (PSG) menorehkan kemenangan 6-1 saat menjamu Anger di Stadion Parc des Princes, pekan keenam Ligue 1, Sabtu (03/10) dinihari WIB.

Pesta gol PSG dibuka melalui gol indah Alessandro Florenzi menit ke-7. Dia melepaskan tembakan ke sudut kiri atas gawang yang tak bisa dijangkau penjaga gawang Angers, Paul Bernardoni.

Aksi Kylian Mbappe yang berhasil menerobos ke dalam kotak penalti setelah melewati dua pemain lawan lalu memberi umpan matang yang diselesaikan dengan apik  oleh Neymar. PSG unggul 2-0 pada menit ke-36.

Babak kedua baru berjalan dua menit, Neymar kembali membawa PSG unggul 3-0. Memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti lawan, penyerang asal Brasil itu berhasil merobek gawang Paul Bernardoni untuk kali kedua.

Tim tamu berhasil memperkecil skor menjadi 3-1 di menit 52 melalui tandukan Ismael Traore setelah  menerima umpan silang Pierrick Capelle.

Tapi lima menit berselang, PSG kembali melebarkan jarak menjadi 4-1. Gol pada menit 57 itu diciptakan Julian Draxler setelah menerima umpan Mitchel Bakker.

PSG kembali menambah gol di menit 71 melalui tembakan Idrissa Gueye dari luar kotak penalti. Paul Bernardoni tak mampu berbuat banyak sebab bola lebih dahulu memantul sebelum masuk ke gawangnya. Skor menjadi 5-1.

Kemenangan PSG ditutup oleh Kylian Mbappe pada menit 84. Pablo Sarabia memberi umpan dari sisi kanan pertahanan Anger.  Mbappe yang berdiri bebas di dalam kotak penalti lawan dengan mudah membobol gawang Bernardoni untuk kali keenam di pertandingan itu. PSG unggul telak 6-1 hingga wasit meniup peluit panjang.

Hasil tersebut untuk sementara membawa PSG ke posisi dua klasemen dengan poin 12 dari 4 kemenangan dan dua kekalahan. Sementara Anger duduk di peringkat 8 dengan 9 poin hasil dari 3 kemenangan dan 3 kali kalah.