Merananya Setan Merah Usai Dibantai Spurs 1-6
Foto: Istimewa

MANCHESTER United merana usai dibantai Totteham Hostspur 1-6 pada pekan keempat Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (04/10) malam.

Setan Merah sebenarnya mampu unggul cepat pada menit ke-2 melalui eksekusi penalti Bruno Fernandes setelah Davinson Sanchez melanggar Anthony Martial di dalam kotak terlarang.

Tapi keunggulan MU hanya bertahan sebentar. Sebab Spurs mampu menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit 4 setelah Tanguy Ndombele berhasil menyambar bola liar di dalam area penalti.

Spurs justru berbalik unggul saat pertandingan baru memasuki menit ke-7. Berawal dari pelanggaran terhadap Harry Kane. Disaat para pemain MU lengah, penyerang timnas Inggris itu dengan cerdas mengirim umpan ke Heung-Min Son.

Dengan cepat Son membawa bola ke dalam kotak penalti lawan dan lepaskan sebuah tembakan terukur mengelabui De Gea. Spurs unggul 1-2.

Petaka bagi Setan Merah terjadi pada menit 28. Martial yang terprovokasi gerakan tangan pemain Spurs membalas dengan sikutan. Wasit lantas menghadiahi pemain asal Perancis itu kartu merah.

Kehilangan satu pemain membuat MU hilang konsentrasi. Sebuah kesalahan dilakukan pemain bertahan Setan Merah yang langsung diganjar Kane dengan gol ketiga Spurs di pertandingan itu pada menit 30. Skor makin lebar 1-3.

Belum puas, Spurs menutup babak pertama menjadi 1-4 pada menit ke-37. Umpan terukur Serge Aurier dimanfaatkan Son untuk melesakkan gol keduanya di pertandingan itu.

Tuan rumah makin tertekan setelah lawan menciptakan gol kelima pada menit 51. Pierre-Emile Hojbjerg melepaskan operan cerdas pada Serge Aurier yang bergerak masuk ke dalam kotak penalti MU. Aurier lalu melepaskan tembakan ke sisi kiri gawang De Gea. Skor menjadi 1-5.

MU semakin merana setelah wasit memberi hadiah penalti bagi Spus usai Paul Pogba melanggar Ben Davies di menit 78. Kane sebagai eksekutor dengan dingin menundukkan De Gea.

Skor 1-6 bertahan hingga pertandingan berakhir. Kekalahan itu membuat MU berada di peringkat 16 dengan koleksi 3 posin dari tiga pertandingan. Sementara Totteham Hostspur ada di posisi 5 dengan 7 angka dari 4 pertandingan.