Kategori

Nusantara     Banten    

Rabu, 24 November 2021, 22:23 WIB

Wahidin Halim Terima Penghargaan Gubernur Paling Responsif Penanganan COVID-19

ANDRE NANDA SAPUTRA Penulis
Andre Nanda Saputra
Wahidin Halim Terima Penghargaan Gubernur Paling Responsif Penanganan COVID-19

Foto: Istimewa

JAKARTA - Gubernur Banten Wahidin Halim menerima penghargaan Public Health Care Immediate Response in Pandemic Prevention pada Anugerah Indonesia Award 2021 yang diadakan iNews di Jakarta Concert Hall Tower, Jakarta Pusat, Rabu (24/11).

Gubernur Banten dinilai responsif dalam penanganan pandemi COVID-19.

Sejak awal pandemi, Wahidin dinilai mampu menjalin komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintah Pusat, Forkopimda, Bupati/Walikota, serta para pemangku kepentingan layanan kesehatan di Provinsi Banten.

Dalam penanganan pandemi COVID-19, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menyiapkan 107 rumah sakit milik pemerintah daerah dan swasta menjadi rumah sakit rujukan penanganan COVID-19. Hal itu untuk mempermudah masyarakat Banten yang terkonfirmasi COVID-19 dalam memperoleh layanan kesehatan yang saat itu harus ke RS Sulianti Saroso dan RS Persahabatan di Jakarta. Saat puncak pandemi, RSUD Banten sempat operasional khusus COVID-19.

Pemprov Banten juga memperkuat kapasitas Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi Banten dan Laboratorium RSUD Tangerang untuk mempercepat penanganan kasus COVID-19 dari hasil penelusuran (tracing) dan pelacakan (tracking) sehingga mempercepat penanganan atau perawatan (treatment).

Di saat terjadi kelangkaan oksigen medis akibat tingginya permintaan oksigen medis, Gubernur WH menggandeng produsen oksigen di Provinsi Banten untuk prioritaskan memproduksi oksigen medis untuk perawatan pasien COVID-19.

Sejak awal pandemi COVID-19, Pemprov Banten gencar melakukan kampanye sosialisasi pelaksanaan Protokol Kesehatan COVID-19, perilaku hidup bersih dan sehat, Pembatasan Sosial Berakala Besar (PSBB), Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), hingga vaksinasi COVID-19.

 

 

Berita Lainnya

Siwo PWI Pusat: Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan
Minggu, 02 Oktober 2022, 19:49 WIB

Resmikan GPI Jalan Suci, Pj Bupati Maybrat: Gereja Adalah Pusat Perubahan

MAYBRAT - Penjabat (Pj) Bupati Maybrat Bernhard Rondonuwu meresmikan Gereja Pekabaran Injil atau GPI Jalan Suci di Yukase, Distrik

Minggu, 02 Oktober 2022, 19:47 WIB

Polisi Evakuasi Mayat Laki-laki di Saluran Air

SERANG-Polsek Serang mengevakuasi mayat laki-laki di saluran air di Lingkungan Pabuaran, Kecamatan Serang, Kota Serang, Minggu

Minggu, 02 Oktober 2022, 13:10 WIB

Presiden Perintahkan Kapolri Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan Malang

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mengusut tuntas insiden kerusuhan

Minggu, 02 Oktober 2022, 13:07 WIB

30 Narapidana Wisuda Bersama 1248 Mahasiswa UNIS

TANGERANG - 30 orang Narapidana Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang resmi menjadi Sarjana. Berbaur dengan 1248 Mahasiswa Universitas