Sabtu, 15 Oktober 2022

19:34

TPP tak Mampu Dongkrak Kinerja ASN, Pemda Maybrat Bak Kuburan

Sample image

Penulis

EDDWIN CHARLES FATIE

TPP tak Mampu Dongkrak Kinerja ASN, Pemda Maybrat Bak Kuburan

MAYBRAT – Meski telah menerima gaji dan tambahan perbaikan penghasilan atau TPP ternyata tak mampu memaksimal kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Maybrat, Papua Barat.

Seperti yang terlihat di lingkungan Pemerintah Daerah Maybrat pada Kamis dan Jumat kemarin. Aktivitas di kantor pemerintah tersebut sepi bagai kuburan. Terlihat hanya segelintir ASN yang bekerja.

Kondisi tersebut disayangkan tokoh intelektual Aifat Raya, Zakarias Kocu.

“Pj Bupati harus lebih tegas kepada ASN. Karena kita ketahui, gaji dan TPP mereka sudah dibayarkan. Pemda juga telah menyediakan sarana transportasi seperti Damri. Kurang apa lagi pelayanan yang diberika Pemda untuk ASN di Maybrat,” ujarnya, Sabtu (15/10/2022).

Menurutnya, pemerintah sudah melakukan kewajiban sebagai negara. Jadi, ASN sebagai abdi negara harus dia tau diri.

Kocu meminta pimpinan OPD dan seluruh ASN mendukung langkah konkrit yang sudah dilakukan Pj Bupati Maybrat. Dia juga berharap agar pemerintah segera menerbitkan absensi elektronik untuk mencegah terjadinya kebiasaan seperti itu agar tak terulang lagi di kemudian hari.

"Mari kita dukung apa yang sudah dilakukan Pak Pj Bupati. Pemerintah juga harus berlakukan ceklok segera supaya pegawai ini tenang. Jadi itu saja yang saya bicara karena hari Kamis dan Jumat ini saya lihat tidak ada aktivitas di kantor," pungkas dia.

x
Monologis ID