Tiga Personel Polres Muarojambi Terima Penghargaan dari Gubernur
Istimewa

JAMBI – Gubernur Jambi Fahcrori Umar menyerahkan penghargaan kepada tiga personel Polres Muarojambi atas perhatian terhadap Bidang Pendidikan dalam Masa Pandemi.

Penghargaan diserahkan di Kantor Gubernur Jambi, Senin (17/08), dihadiri Kapolda Jambi, Irjen Firman Santyabudi.

Ketiga personel tersebut yakni Wakapolres Muarojambi, Kompol Fajar Gemilang, Aiptu Ismoyo Wahab dan Brigadir Hafizh Jabar Lubis.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi mengatakan, ketiga personel tersebut dapat penghargaan atas kepedulianya dibidang Pendidikan yang membuat inovasi Bekali (Belajar Dikantor Polisi).

”Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi personel untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” kata Kuswahyudi.

Untuk diketahui, Polres Muarojambi membuat Inovasi BEKALI yaitu Belajar Dikantor Polisi kepada masyarakat yang kurang mampu.

Polres Muarojambi dan Polsek Jajarannya menyiapkan ruangan khusus untuk tempat belajar secara online (Daring) untuk pelajar yang terkendala dengan jaringan internet atau pun gadgetnya.

Diruangan ini disiapkan Jaringan internet Wifi dan fasilitas lainnya serta gadgetnya apabila pelajar tidak memilikinya.

Wakapolres Muarojambi Kompol Pajar Gemilang saat di mintai keterangan seusai menerima penghargaan tersebut menyampaikan bahwa ide ini tercetus saat dirinya melihat para pelajar berjuang untuk mencari kuota internet dan jaringan yang stabil untuk belajar daring di masa pandemi korona ini.

” Saya lihat anak-anak sampai kepinggir-pinggir jalan dan tempat lainnya untuk mencari jaringan internet yang stabil,“ tuturnya.