Sekda Pandeglang Minta BKMT Berkontribusi Dalam Penanganan COVID-19
Foto: Istimewa

PANDEGLANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Banten, Pery Hasanudin meminta tokoh perempuan yang tergabung dalam organisasi Badan Kontak Majlis Ta'klim (BKMT) harus mampu memberikan kontribusi dalam penanganan COVID-19.

Permintaan itu disampaikan Pery saat memberikan arahan kepada para peserta rapat koordinasi bagi tokoh perempuan dalam penanganan COVID-19 di Hotel S'Rizki Pandeglang, Selasa (13/07).

“BKMT merupakan suatu organisasi yang berkiprah dibidang keagamaan, sering mengadakan berbagai kegiatan di majelis tak'lim bersama masyarakat, tentu saja harus mampu memberikan pemahaman dan informasi kepada masyarakat terkait penyebaran dan penanganan COVID-19, “kata Pery.

Dia berharap kepada BKMT Pandeglang mampu memberikan kontribusi dalam memutus mata rantai COVID-19, karena mereka selalu berhubungan dengan masyarakat, baik secara individu maupun secara kelompok.

“Dengan begitu momen inilah yang bisa dimanfaatkan BKMT dalam memberikan informasi terkait COVID-19, sehingga peran dari organisasi ini mampu memberikan sumbangsih kepada negara,”ucapnya.

Sementara itu, Kasubag Keagamaan dan Kemasyarakatan Bagian Kesra Setda Dindin Herdiansyah mengatakan tokoh perempuan yang tergabung dalam organisasi BKMT merupakan kelompok strategis ditengah-tengah warga Kabupaten Pandeglang yang memiliki peran dan kontribusi yang besar bagi pembangunan.

Ia menambahkan peran dan kontribusi BKMT tentu saja sangat dibutuhkan dalam penanganan COVID-19, dimana mereka (BKMT) dapat memberikan sosialisasi dan pembekalan kepada masyarakat tentang bahayanya COVID-19.