PPRS Gelar Cukur Gratis dan Bagikan 300 Al-Qur'an
Foto: Istimewa

TASIKMALAYA – Pada peresmian Gedung MWCNU Cigalontang, Paguyuban Pangkas Rambut Singaparna (PPRS) menggelar bakti sosial cukur gratis dan membagikan 300 Mushaf Al-Qur'an kepada para santri dan masyarakat di Desa Nanggerang, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (16/10).

Ketua PPRS Arifin mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian PPRS terhadap masyarakat terutama para santri, kaum dhuafa dan warga kurang mampu.

“Semoga dengan adanya baksos cukur gratis dan pembagian Al-Quran ini, bermanfaat khusunya santri dan warga Cigalontang," ujarnya di lokasi baksos.

Selain itu, kata Arifin, baksos ini salah satu sarana untuk lebih mempererat kekeluargaan para anggota yang tergabung di PPRS, terutama yang secara kebetulan sedang berada di Cigalontang dan Singaparna, sesuai dari motto PPRS yatiu "Tina Cukur Jadi Dulur"

Untuk itu, PPRS juga setiap sebulan sekali secara rutin mengadakan acara kopdar sesuai keberadaan dimasing-masing daerah dengan tempat bergiliran. "Secara rutin kita adakan pertemuaan atau kopdar dengan tempat bergiliran," tambahnya.

Di tempat yang sama, Kabid Pelatihan dan Penyaluran Kerja PPRS Dedi Koswara mengatakan, telah banyak menyalurkan para anggotanya seperti ke Bandung, Jakarta Kalimantan bahkan hingga ke Malaysia.

"Alhamdulillah semenjak berdirinya PPRS ini tahun 2018, sudah ratusan anggota PPRS tersebar di berbagai daerah bahkan ada yang ke negara tetangga seperti Malaysia," tegasnya.