Positif COVID-19 Tebo Bertambah 11 Kasus, Jambi Pecah Rekor Lagi
Foto: Istimewa

TEBO – Satuan Gugus Tugas Bidang Pencegahan COVID-19 Kabupaten Tebo, Jambi, dr.Riana Elizabeth mengkonfirmasi penambahan 11 pasien kasus positif COVID-19, Rabu (02/12).

Riana merinci kesebelas pasien tersebut, yakni SNP (10), Tn. ZKPI (58), Ny. DRMI (47) dan AB (8). Keempat pasien tersebut warga Desa Semabu, Tebo Tengah.

“Lalu Tn. LKMN (49) dan MNS (9) warga Desa Tebingtinggi, Tebo Tengah,” kata Riana.

Kemudian dua orang tenaga kesehatan di Puskesmas Tebo Tengah, yakni Ny. RS (40) warga Desa Sungaialai, Tebo Tengah dan  Ny. AA (25) warga Kelurahan Muaratebo,  Tebo Tengah.

“Selanjutnya Tn. MHDR (23) dan Ny. HSNI (52), warga Desa Telukkembang Jambu,  Tebo Ulu serta yang terakhir Ny. WNS (23) warga Desa Wanareja, Rimbo Ulu,” kata Riana.

Dengan penambahan tersebut, total penambahan kasus positif COVID-19 Jambi melonjak menjadi 81 orang pada hari ini. Penambah itu merupakan angka tertinggi sebelumnya tercatat hanya 42 orang.

Jubir satgas COVID-19 Provinsi Jambi Johansyah menyebut bahwa tambahan terkonfirmasi positif berasal dari Kota Jambi sebanyak 41 orang, dan Tebo sebanyak 11 orang lalu Batanghari dan Sarolangun masing-masing 7 orang dan Tanjabbar serta Kerinci masing-masing 3 orang.

"Tambahan ini seperti tindak lanjut dari rekatif test cepat, dan ada juga dari hasil screening test KPPS Tanjabbar sebanyak 1 orang yang di lakukan oleh KPUD setempat," ujarnya.