Polres SBB Gelar Pelatihan Pra Ops Bina Waspada
Foto: M Fitrah Suneth/monologis.id

SERAM BAGIAN BARAT - Kapolres Polres Seram Bagian Barat (SBB) AKBP Tarida Butar Butar memimpin latihan Pra Ops Bina Waspada Siwalima 2020,  di aula Bhayangkara Polres SBB, Maluku, Senin (16/11).

Kegiatan tersebut mengangkat tema" Pemeliharaan dan Ketertiban Masyarakat Dalam Rangka Penangkalan Terorisme dan Radikalisme di Wilayah Hukum Polres SBB."

Bayu Tarida Butar Butara dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Operasi Bina Waspada Siwalima 2020, merupakan operasi dari Sat Binmas yang mana sebelumnya telah dilaksanakan operasi Bina Kusuma.

"Opersi Bina Waspada ini berkaitan dengan Radikalisme dan terorisme sehingga nanti Personel yang terlibat dalam operasi harus mengetahui dan paham tentang radikalisme dan terorisme," jelas dia.

Dikatakan Bayu, personel yang terlibat operasi merupakan gabungan dari satuan-satuan Polres SBB sehingga operasi ini bersifat khusus. Oleh karena itu, setiap personel harus paham tugas pokok yang berkaitan dengan operasi yang tentunya berbeda dengan kegiatan rutin di satuan masing-masing.

"Untuk itu diharapkan semua personel dapat memahami tugas pokok masing-masing saat menjalankan operasi tersebut," harap Bayu.

Dia juga meminta personel tetap melaksanakan protokol kesehatan, mengingat operasi ini dilaksanakan dalam situasi pandemi sehingga aparat kepolisian harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam mencegah penularan COVID-19.

"Kegiatan yang dijalankan tetap pada penerapan protokol kesehatan, serta semua personel dapat menjaga kesehatan dalam melaksanakan tugas," ujar Bayu.