Polisi Temukan Motor Warga yang Hilang Delapan Bulan
Foto: Dian Surahman/monologis.id

BEKASI - Tri Wahyuni, warga Grama Puri Cibitung tak menyangka kalau sepeda motor Honda CBR milik anaknya yang hilang delapan bulan lalu berhasil ditemukan Polisi.

“Motor tersebut hilang saat terjadi banjir pada 20 Februari 2021 silam,” ungkap Tri di Polsek Cabangbungin, Kabuapten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (12/10).

Sementara Kapolsek Cabangbungin AKP Robiin menceritakan, motor tersebut ditemukan pada 30 September 2021 silam.

“Saat itu kami sedang melakukan razia yustisi di jalan Garon, Desa Setia Laksana. Kami curiga dengan motor yang tidak dilengkapi plat kendaraan serta pengendaranya tidak memakai helm dan masker,” ungkap Robiin.

Lalu petugas menanyakan kelengkapan surat-surat kendaraan motor tersebut dan si pengendara menjawab tidak dibawa dan mengatakan ke petugas akan di ambil dahulu di rumah.

“Petugas pun terpaksa menyuruh pengendara tersebut untuk meminggirkan dan memarkirkan motor tersebut serta meminta kunci kendaraan motor tersebut. Namun, sampai razia selesai si pengendara tidak kembali,” ujarnya.

Akhirnya diputuskan untuk membawa kendaraan motor tersebut ke Kantor Polsek Cabang Bungin dan di simpan di tempat barang bukti beserta motor lainnya.

Beberapa hari kemudian Polsek Cabangbungin berinisiatif mengececk kendaraan melalui nomor rangka dan nomor mesin di Samsat.

“Usai di cek diketahui pemilik motor tersebut bernama Wahyu Firdha Sofyan dengan alamat di Grama Puri Cibitung Bekasi.

“Lalu pada 10 Oktober 2021 kami mengutus anggota ke alamat yang tertera untuk memastikan apakah pemiliknya,” kata Robiin.

Di alamat yang dituju, petugas bertemu Tri Wahyuni, ibunda Wahyu Firdha Sofyan.

“Ibu Tri menyatakan memang benar bahwasanya motor tersebut milik anaknya yang hilang delapan bulan lalu. Petugas kami lalu meminta bukti-bukti berupa surat kendaraan. Setelah ditunjukkan ternyata cocok sehingga petugas meminta Ibu Tri membuat surat laporan,” tutur Robiin.

Setelah dokument kendaraan dinyatakan lengkap, motor tersebut lalu dibawa pulang pemiliknya.