Polda Jateng Targetkan 4000 Vaksin Perhari
Foto: Andi Saputra/monologis.id

SEMARANG - Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi resmi membuka dan menggelar Vaksin Merdeka Candi secara serentak dengan target 1.348.000 vaksin, dengan masing masing polres minimal 4000 vaksin perhari.

Ahmad Luthfi mengatakan sangat mengapresiasi kepada seluruh stakeholder yang telah memiliki semangat bersama untuk mempercepat target dari Pemerintah terkait pembentukan Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus korona.

"Dimana vaksinasi merdeka candi ini merupakan strategi vaksinasi yang akan dilaksanakan untuk merayakan Hari Kemerdekaan kita 17 Agustus.Tadi targetnya perhari 4000 vaksin dan di tanggal 17 Agustus, vaksinasi untuk mencapai dosis pertama diikuti dosis kedua tercapai. Tentunya ini menjadi semangat yang dalam kesempatan ini saya apresiasi," ujarnya, Selasa (03/08).

Menurutnya, kegiatan tersebut juga akan menyasar warga Jawa Tengah khususnya yang belum mendapatkan suntikan vaksin.

Disisi lain, lanjutnya, berharap strategi percepatan vaksinasi massal seperti ini bisa dilakukan di seluruh wilayah Jawa Tengah terutama di wilayah Aglomerasi yang saling memengaruhi.

"Kami sangat berharap sekali dapat muncul dan bergelora di seluruh wilayah lain selain daerah Jawa tengah. Namun, saya sangat apresiasi Jawa Tengah, dalam hal ini khususnya jajaran Polda Jateng sebagai inisiatornya," jelasnya.

Dia menuturkan, strategi percepatan vaksinasi harus menyentuh lapisan masyarakat sampai tingkat RT/RW dan oleh sebab itu sangat diperlukan kekompakan dan pengorganisasian yang kuat dari seluruh stakeholder terkait.

“Pada kesempatan ini bagi rekan-rekan yang akan bergabung untuk ikut sama-sama dalam kegiatan vaksinasi saya persilahkan demikian juga ditempat-tempat lain. Sehingga target Pemerintah untuk segera percepat Herd Immunity,” tutur Ahmad Lutfi.

"Saya harapkan bisa lakukan hal sama atau segera menyusul sehingga kemudian kegiatan ini dalam upaya akselerasi wujudkan Herd Immunity betul-betul bisa dilaksanakan seluruh wilayah," pungkasnya.