Polda Jateng Kirim 1 Truk Box Bantuan Kemanusiaan di NTT
Foto: Andi Saputra/monologis.id

SEMARANG  - Polda Jawa Tengah (Jateng) memberangkatkan satu truk logistik bantuan untuk korban bencana banjir di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). Bantuan yang diserahkan berisi makanan dan pakaian bagi para korban.

Kepala Biro Operasi Polda Jateng, Komisaris Besar Firly Ruspang Samosir mengatakan, bantuan ini wujud peduli Polda Jawa Tengah untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana di NTT.

"Dengan bantuan ini kami harap saudara-saudara kita bisa terbantu,"ujarnya, kepada Media, di Loby Mapolda Jateng, Rabu (07/04).

Menurutnya, dengan bantuan ini saudara-saudara yang ada di NTT bisa terbantu atas bencana yang telah terjadi dan semoga segera selesai.

Polda Jateng, lanjutnya, juga telah memberangkatkan langsung menuju Nusa Tenggara Timur sekitar 13 personil yang terdiri dari tim dapur lapangan, mobil water treatment dan keperluan SAR.

Dia menambahkan, rencananya para personil TNI-Polri yang telah dikirim ke Nusa Tenggara Timur bersama dengan instansi-instansi lain secara sinergitas akan membangun rumah tinggal sementara atau tenda /tenda untuk para korban banjir.

"Semoga bencana yang terjadi di NTT segera selesai,"tutur Firly.